Beijing (ANTARA) - China akan menerapkan sistem teknologi awal yang mencakup semua industri utama di sektor manufaktur pada 2025, menurut sebuah pedoman yang diumumkan pada Selasa (29/8).

Pedoman tersebut, yang berfokus pada pembangunan dan penerapan sistem inovasi teknologi untuk sektor manufaktur, dirilis oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (Ministry of Industry and Information Technology/MIIT).

Pedoman ini merupakan bagian dari upaya negara untuk mengatasi permasalahan teknologi dan meningkatkan penerapan teknologi.

Pada 2027 mendatang, sebuah sistem inovasi teknologi manufaktur canggih akan terbentuk, yang diharapkan dapat memandu perusahaan untuk menyiapkan sistem penelitian dan pengembangan (R&D) dan manajemen rantai pasokan canggih, yang memberikan landasan penting bagi kemandirian teknologi dan kekuatan sektor manufaktur, menurut MIIT.

Pada tahap selanjutnya, China akan lebih lanjut mengembangkan dan menerapkan sistem teknologi manufaktur, mengoptimalkan alokasi sumber daya inovasi, dan menumbuhkan keunggulan kompetitif baru, papar MIIT. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023