Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (30/8) mulai PT TransJakarta menyediakan empat rute layanan bus pengumpan (shuttle bus) untuk acara KTT ke-43 ASEAN hingga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Satgas Pengendalian Pencemaran Udara dan Penanganan Polusi Udara DKI Jakarta bertugas melakukan pengawasan terhadap industri-industri terkait emisi gas buang di Ibu Kota.

Berikut tautan berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. TransJakarta sediakan empat rute "shuttle bus" sukseskan KTT ASEAN

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan empat rute layanan bus pengumpan (shuttle bus) untuk menyukseskan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di DKI Jakarta mulai 30 Agustus 2023 hingga 7 September 2023.

"Kami menyediakan empat rute 'shuttle bus', selain untuk melancarkan kegiatan KTT ASEAN 2023, rute- rute tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat umum," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Sukseskan KTT ASEAN, Pemkot Jaktim minta pengusaha terapkan WFH

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meminta para pengusaha menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (Working From Home/WFH) guna menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

"Pengaturan WFH, mungkin 50 hingga 70 persen, itu diatur masing-masing para pelaku usaha," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat silaturahmi bersama para pengusaha di wilayah tersebut di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemkot Jakut lakukan sosialisasi aturan uji emisi kendaraan

Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan sosialisasi aturan uji emisi kendaraan bermotor roda dua dan empat kepada warga yang mengikuti uji emisi gratis di Kantor Kecamatan Pademangan pada Rabu.

"Kami berharap semua masyarakat mengikuti uji emisi karena untuk mengurangi dampak polusi yang ada di Jakarta," ujar Camat Pademangan Didit Mulyadi kepada wartawan di lokasi uji emisi tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

4. DLH DKI beri sanksi dua perusahaan batu bara di Jakut

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memberikan sanksi penghentian paksa aktivitas usaha dua perusahaan pergudangan dan penyimpanan (stockpile) batu bara di Jakarta Utara, yaitu PT Trada Trans Indonesia dan PT Tans Bara Energy.

Kedua perusahaan yang diberi sanksi administratif tersebut, setelah terbukti belum mematuhi aturan pengelolaan lingkungan yang berpotensi mencemarkan lingkungan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Satgas Penanganan Polusi Udara awasi industri di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara dan Penanganan Polusi Udara DKI Jakarta bertugas melakukan pengawasan terhadap industri-industri terkait emisi gas buang di Ibu Kota

Menurut dia, satgas tersebut dapat segera bekerja menangani permasalahan buruknya kualitas udara di DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023