Kunshan, China (ANTARA/PRNewswire)- Arctech, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi solar tracking, solar racking, serta  BIPV (Building Integrated Photovoltaics), memperingati momen tiga tahun pencatatan saham perdananya (IPO) pada papan perdagangan saham STAR yang dijuluki Nasdaq-nya Tiongkok pada 28 Agustus 2020. Pencapaian penting ini mencerminkan pertumbuhan Arctech yang luar biasa, serta memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar di industri energi terbarukan global.

Sejak IPO, Arctech telah meraih kesuksesan yang luar biasa, memasok sistem solar tracking dan solar racking dengan volume lebih dari 50 GW bagi sekitar 1.500 pembangkit listrik PV (Photovoltaic) di 40 negara. Solusi mutakhir dari Arctech berkontribusi meningkatkan produksi energi bersih dan berkelanjutan di seluruh dunia, serta berdampak besar dalam memerangi perubahan iklim.

Dedikasi Arctech pada inovasi, keunggulan teknologi, dan kepuasan pelanggan  sangat berperan dalam pencapaian tersebut. Didukung SDM ahli yang mencakup lebih dari 1.300 tenaga kerja, Arctech telah memiliki jangkauan global yang baik. Kantor-kantor lokal Arctech memiliki lokasi strategis di pasar-pasar utama, termasuk Tiongkok, Jepang, India, Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Uni Emirat Arab, Meksiko, Chile, Brazil, Vietnam, Kolombia, dan Argentina. Lewat kegiatan operasional di pasar lokal, Arctech mampu menyediakan dukungan personal, menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan, serta menjamin kelancaran eksekusi proyek.

"Pencapaian penting ini membuktikan dedikasi Arctech dalam membuat terobosan di sektor energi terbarukan," ujar Cai Hao, President, Arctech. "Sejak tercatat di papan perdagangan saham STAR, kami telah mencatat pertumbuhan yang luar biasa, serta berkontribusi signifikan terhadap industri tenaga surya global. Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan dari klien, mitra, dan tenaga kerja."

Sistem solar tracking dan solar racking Arctech (SkyLine, SkySmart, dan SkyWings Series) mendapat pengakuan atas desain unggulan, kecanggihan, dan reliabilitasnya. Solusi tersebut mendukung kinerja optimal pembangkit listrik dan meningkatkan efisiensi pembangkit listrik tenaga surya.

Strategi lokalisasi Arctech mencakup seluruh aspek kegiatan operasional, mulai dari aktivitas produksi hingga layanan purnajual. Dengan memprioritaskan pemahaman atas pasar lokal, kolaborasi, dan kepuasan pelanggan, Arctech ingin memperkuat jangkauan global sekaligus menghadirkan solusi solar tracking, solar racking, dan BIPV yang memenuhi setiap kebutuhan pelanggan di beragam wilayah. Arctech juga telah mengoptimalkan strategi lokalisasi tersebut pada seluruh siklus produk, mulai dari produksi hingga layanan purnajual. Untuk itu, Arctech menyadari pentingnya upaya mempelajari setiap kebutuhan pasar dan pelanggan setempat demi menyediakan layanan dan dukungan terbaik.

Sejalan dengan strategi ini, Arctech pun secara strategis membangun pabrik di wilayah-wilayah penting, termasuk Tiongkok, India, dan kawasan lain di seluruh dunia yang telah masuk dalam perencanaan. Dengan menjalankan aktivitas produksi di pasar lokal, Arctech menjamin efisiensi pengelolaan rantai pasok, mempersingkat durasi pengiriman produk, serta memenuhi regulasi dan standar mutu di pasar lokal. Pendekatan lokalisasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, namun juga memperkuat respons Arctech terhadap setiap kebutuhan di pasar yang berbeda-beda.

Komitmen Arctech pada lokalisasi lebih dari sekadar aspek produksi. Arctech juga berinvestasi secara signifikan dalam membangun jaringan pusat layanan dan dukungan purnajual lokal di berbagai negara. Jaringan ini turut didukung pakar teknis yang ahli dan mampu menyediakan bantuan dengan cepat, melakukan pemeliharaan, serta menyelesaikan kendala pelanggan.

Pencapaian luar biasa Arctech selama tiga tahun terakhir sebagai perusahaan terbuka telah mendapat pengakuan internasional. Arctech sukses memenangkan penghargaan industri, termasuk "Global Innovation Technology Award 2022" dan "Top Solar PV Brands in the World" dari PVBL. Penghargaan tersebut membuktikan komitmen Arctech terhadap keunggulan, serta kemampuan Arctech menyediakan solusi mutakhir yang memenuhi kebutuhan industri tenaga surya yang tengah berkembang pesat.

Related stocks: Shanghai:688408

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023