Saya bermain cukup manis selama seluruh pekan, ini lapangan golf yang bagus,"
Carolina Selatan (ANTARA News) - Graeme McDowell memenangi playoff atas juara AS Terbuka Webb Simpson untuk meraih gelar Tur PGA keduanya di RBC Heritage di Hilton Head Island, Carolina Selatan pada Minggu waktu setempat.

Pegolf asal Irlandia Utara McDowell memastikan kemenangan playoff di lubang permainan tambahan ke dua, lubang ke-18, dengan mencetak par melalui pukulan dua-putt, sedangkan Simpson terpuruk dengan pukulan tiga-putt yang menghasilkan bogey setelah bola hasil pukulannya melebar ke kanan green.

"Sayang Webb kurang beruntung," kata McDowell.

"Pukulan putting pertama dia bagus dalam playoff itu dan dia mampu mengendalikan pukulan meskipun angin bertiup cukup kencang, permainan ini sungguh sulit dan berangin, tapi saya cukup senang bisa memenangi Tur PGA reguler pertama saya ini," tambahnya.

McDowell pernah memenangi Tur PGA di AS Terbuka pada 2010.

"Saya bermain cukup manis selama seluruh pekan, ini lapangan golf yang bagus," kata pegolf berusia 33 tahun itu.

"Saya duduk bersama (juara Heritage 2010) Jim Furyk pada Selasa...dan dia mengatakan `anda tidak akan pernah keluar dari turnamen ini, anda hanya perlu berjalan-jalan dan berjalan-jalan` dan saya juga melakukan itu, saya main bagus pada Jumat, putting saya berjalan bagus dan hari ini saya juga mendapatkan itu," tambahnya.

Dalam permainan normal, kedua pegolf McDowell dan Simpson sama-sama berada di posisi pimpinan dengan mengemas 275 pukulan atau sembilan di bawah par.

Pada permainan hari terakhir putaran keempat, McDowell mencatat 69 pukulan atau dua di bawah par, sedangkan Simpson menutup dengan 71 pukulan atau satu di bawah par. (A020/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013