Jakarta (ANTARA) - Bek veteran 36 tahun milik Juventus Leonardo Bonucci dikabarkan akan merapat ke klub Bundesliga Jerman Union Berlin dengan kontrak satu tahun.

Hal ini dikabarkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, Kamis, dimana kedua klub telah mencapai kesepakatan secara lisan terkait kepindahan bek kelahiran 1 Mei 1987 itu.

“Leonardo Bonucci ke Union Berlin, here we go! Kesepakatan lisan tercapai, CB Italia meninggalkan Juventus dengan kesepakatan permanen dan bergabung dengan Union,” tulis Romano.

Bonucci akan akan terbang ke Berlin pada hari ini, Kamis waktu setempat dan kemudian menandatangani kontrak sesuai rencana yaitu satu musim sampai 2024.

Baca juga: Allegri tegaskan Juventus masih butuh Leonardo Bonucci

“Kontrak hingga Juni 2024, opsi untuk musim selanjutnya dibahas,” tulis Romano.

Bonucci adalah bek tengah berpengalaman yang telah memperkuat Juventus sejak musim 2010/2011. Ia sempat hengkang dari Si Nyonya Tua ke AC Milan pada musim 2017/2018 sebelum kemudian kembali ke pemilik 36 gelar Serie A Italia itu pada musim 2018/2019.

Meski sudah berusia mendekati usia pensiun dalam sepak bola, Bonucci masih menjadi andalan di lini belakang Juventus, seperti halnya pada musim lalu yang mencatatkan 26 penampilan pada semua ajang dengan 2 gol, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Secara keseluruhan selama membela tim yang identik dengan jersey hitam putih itu, Bonucci telah tampil 502 kali di semua ajang resmi dengan melesatkan 37 gol dan 10 assists.

Ia juga turut membantu Juventus memenangkan 8x Liga Italia, 4x Coppa Italia, dan 5x Supercoppa Italiana.

Baca juga: Jadi pencetak gol tertua, Bonucci 'star of the match' final Euro 2020

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023