Makassar (ANTARA) - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Syed Md Hasrin Tengku Hussin, berharap kerja sama yang telah terbangun bersama Universitas Muslim Indonesia dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.

Dato' Syed Md Hasrin Tengku Hussin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Makassar, Jumat, mengatakan kedutaan sengaja mengundang Rektor UMI Prof Dr Basri Modding SE Msi menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan ke-66 Malaysia di Jakarta, Kamis.

“Kami dari Kedutaan Malaysia mengucapkan ribuan pengadaan (terima kasih). Rektor khusus datang dari Jauh, dari Makassar ke Jakarta. Insya Allah kerja sama Malaysia dan Indonesia, damai dan seterusnya, khususnya Universitas Muslim Indonesia dengan Malaysia berketerusan, Insya Allah," ujar Dato Husen.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Basri Modding, menyampaikan kepada Dubes Malaysia untuk Indonesia, ucapan terima kasih dan penghargaan atas undangan kepada UMI dalam acara istimewa tersebut.

Baca juga: UMI-UII Malaysia gagas kerja sama energi terbarukan

Baca juga: Kepala LLDikti IX raih gelar doktor di UMI Makassar


“Undangan ini kami sangat apresiasi dan penghargaan bagi civitas akademika UMI. Insya Allah ke depan berbagai kegiatan implementasi kerjasama UMI dengan Malaysia," ujar Alumni FEB UMI itu.

Pada kesempatan tersebut, Prof Basri juga menyampaikan kerjasama yang telah terjalin antara Malaysia dengan UMI, termasuk kegiatan penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Menteri Pengajian (Pendidikan) Malaysia Datuk Seri Dr Noraini binti Ahmad tahun 2022 dan Vice Concellor University Kebangsaan Malaysia, Prof Dato' Ts Dr. Mohd Ekhwan Toriman (2021).

Juga kerja sama beberapa perguruan tinggi di Malaysia, seperti UKM, Universitas Malaya, dan sebagainya dalam berbagai program termasuk pertukaran mahasiswa (student exchange) dan riset bersama yang sementara berjalan antara UM dan UMI.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah serta Wakil Presiden RI tahun 2004-2009 dan 2014-2019 HM Jusuf Kalla dan beberapa pejabat negara tetangga.*

Baca juga: Sejumlah kampus terima penghargaan LLDIKTI Award

Baca juga: Sunatan massal digelar mahasiswa FK UMI di pedalaman Kabupaten Barru

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023