Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya memberikan bantuan kereta merta atau mobil jenazah kepada Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) di wilayah DKI Jakarta.
 
"Pemberian bantuan ini karena banyaknya purnawirawan Polri di wilayah Polda Metro Jaya yang kesulitan untuk mendapatkan kereta merta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat.

Karena adanya kesulitan tersebut maka diberikan bantuan kepada pengurus melalui Ketua PP Polri wilayah DKI Jakarta.

"Sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk mendapatkan mobil jenazah dari tempat kedukaan, dari RS juga menuju ke pemakaman, " katanya.

Baca juga: Kapolda bangga PP Polri komitmen sumbangkan pemikiran kepada institusi
 
Trunoyudo berharap mobil jenazah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan-kegiatan kedukaan dan kegiatan yang bersifat sosial.

Trunoyudo menjelaskan, ketika nanti ada yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk membawa jenazah, bisa juga melibatkan Polres-Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya yang sudah memiliki ambulans.
 
"Ya tentunya ini juga berlaku bagi seluruh pelayanan masyarakat apabila ingin menggunakan ambulans," katanya.

Selain memberikan bantuan tersebut, Polda Metro Jaya juga melakukan komunikasi dan silaturahim dengan PP Polri wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Bambang Danuri tegaskan netralitas PP Polri
 
"Tentunya para purnawirawan kami adalah senior-senior yang telah banyak berkontribusi di Polri," katanya.

Dalam silaturahim ini banyak memberikan kontribusi dan masukan terkait dengan upaya meningkatkan kinerja. "Tentunya juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, " kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.
 
Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada Jumat pukul 13.00 WIB di Gedung Promoter Polda Metro Jaya yang dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto.

Selain itu para pejabat utama Polda Metro Jaya, Ketua PP Polri Polda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) Mudji Waluyo dan para anggota PP Polri Polda Metro Jaya lainnya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023