"Beliau sudah sangat paham dan menguasai persoalan di NTB,"
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah memberikan tanggapan menyusul ditunjuknya Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi sebagai Penjabat Gubernur oleh Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Lalu Gita) orang yang kapabel dan bagus," kata Zulikieflimansyah saat dikonfirmasi dari Mataram, Jumat.

Zulkieflimansyah melihat, Lalu Gita Ariadi merupakan sosok yang tepat untuk menggesa pembangunan di NTB yang telah dilakukannya selama lima tahun.

Ia menilai pria kelahiran Lombok Tengah itu punya kapasitas menjadi nakhoda memimpin NTB.

Meski demikian, Zulkieflimansyah tidak merinci Pekerjaan Rumah (PR) apa saja yang mesti dilakukan Lalu Gita Ariadi usai dilantik jadi Pj Gubernur nanti. Sebab dirinya mengaku Lalu Gita Ariadi memahami betul kompleksitas persoalan yang ada di NTB.

"Beliau sudah sangat paham dan menguasai persoalan di NTB," katanya.

Sementara Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah berharap agar Pj Gubernur NTB dapat benar-benar bisa menjaga kondusifitas daerah.

Selain itu, ia berharap Lalu Gita Ariadi melanjutkan agenda pembangunan yang telah berjalan baik.

"Jadinya kalau kita berharap penjabat-nya nanti betul-betul bisa menjaga kondusifitas daerah, lanjutkan perjuangan pembangunan yang sudah berjalan baik, dan pemilu-pilkada bisa berjalan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Lalu Gita Ariadi yang dikonfirmasi perihal penunjukan dirinya menjadi Pj Gubernur NTB hanya memberi jawaban singkat.

"Mohon doa restu dan dukungan," katanya singkat.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023