Kami memberikan edukasi kepada pelajar dalam mengelola keuangan sejak dini
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI mengajak pelajar merencanakan dana pendidikan dengan tabungan agar terlatih mengelola keuangan sejak dini.

"Kami memberikan edukasi kepada pelajar dalam mengelola keuangan sejak dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif," kata Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam Hari Indonesia Menabung 2023 di Jakarta, Jumat.

Menurut Amirul, edukasi keuangan merupakan kunci  membentuk masa depan keuangan yang kuat sehingga pihaknya berkomitmen untuk mendukung masyarakat khususnya pelajar.

Dia mengatakan dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan diharapkan bisa menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial.

"Kami turut mendukung implementasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) melalui produk SimPel/SimPel iB yang kini juga dimiliki Bank DKI," terangnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan pihaknya juga berkewajiban meningkatkan pemahaman dan akses keuangan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan formal terutama pelajar.

”Dengan dukungan penuh terhadap berbagai program Otoritas Jasa Keuangan, kami berkomitmen untuk menjadi mitra dalam perjalanan keuangan generasi muda Indonesia," ujar Arie.

Arie menuturkan bagi Bank DKI juga memiliki produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I yang dilengkapi dengan fasilitas buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile).

Produk rekening tabungan pelajar Bank DKI yakni SimPel/Simpel iB maupun Monas Pelajar/Monas Pelajar iB dapat diketahui informasinya melalui laman atau kantor cabang Bank DKI terdekat.

Dengan demikian, Bank DKI akan terus memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan dengan cara pendekatan terbuka (inklusi).

Sebelumnya, Bank DKI meraih dua penghargaan yang salah satunya untuk kategori kinerja keuangan terbaik (excellent financial performance) tahun 2022 pada "28th Infobank Award 2023".

"Infobank menganugerahkan dua kategori, yakni 'Excellent Financial Performance Bank in 2022' dan 'Excellent Financial Performance Bank in 5 Consecutive Years (2018-2022)'," kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
Baca juga: Bank DKI gandeng SPE Solution perluas layanan keuangan digital
Baca juga: Bank DKI raih dua penghargaan pada "28th Infobank Award 2023"
Baca juga: Pemprov DKI gandeng Bank DKI permudah ASN beli kendaraan listrik

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023