Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memastikan anak-anak asuhnya memiliki motivasi tinggi jelang laga menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore.

Berbicara pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat, Doll mengatakan dirinya telah berbicara kepada anak-anak asuhnya soal pentingnya laga menghadapi Persib Bandung.

Motivasi tinggi jelang pertandingan melawan Persib tidak terlepas dari kenyataan bahwa Persija Jakarta tercatat sama sekali belum meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhirnya.

"Saya yakin semua pemain akan bermain dengan penuh motivasi karena pada empat pertandingan terakhir kami gagal mengamankan kemenangan dan saya yakin kami bisa memulai kemenangan baru pada pertandingan besok," tegas Doll.

Pada empat pertandingan terakhirnya, Persija Jakarta tercatat ditahan imbang oleh Borneo FC serta Arema FC dan takluk dari Madura United serta Dewa United.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, ia beserta tim pelatih sudah memberikan latihan intens kepada Syahrian Abimanyu serta kolega dalam menghadapi pertandingan tersebut.

Baca juga: Bali United siap curi poin di kandang PSIS untuk amankan peringkat

Dirinya menambahkan, ada beberapa aspek yang harus mereka persiapkan karena laga menghadapi Persib Bandung merupakan salah satu pertandingan besar di Indonesia.

"Persiapannya sangat intens pada pekan ini, kami sempat 10 lawan 10, kami juga fokus pada penyelesaian akhir," jelas Doll.

"Kami hari ini latihan terakhir, banyak dengan penguasaan bola, latihan bola mati juga, dan yang terpenting adalah menikmati pertandingan karena besok adalah pertandingan terbesar di Indonesia," pungkasnya.

Saat ini Persija Jakarta menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 13 poin dari 10 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Persib Bandung yang menghuni peringkat 11.

Baca juga: Persebaya antisipasi pemain sayap dan penyerang Borneo FC
Baca juga: Pelatih Persik fokuskan pemain bermain kolektif hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023