kami selalu stand by di Kertajati
Cirebon (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon memastikan layanan keimigrasian di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tetap buka untuk menunjang pelayanan kegiatan penerbangan komersial yang akan kembali beroperasi pada Oktober 2023.

"Kalau Bandara Kertajati kembali beroperasi, otomatis ada imigrasinya. Kami selalu stand by di Kertajati," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Nur Raisha Pujiastuti di Cirebon, Sabtu.

Ia mengatakan dengan beroperasinya kembali Bandara Kertajati, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang melakukan penerbangan domestik maupun internasional.

Kesiapan ini, kata dia, untuk mendukung kelancaran perjalanan di bandara tersebut yang diharapkan penumpang dapat merasa lebih nyaman dan aman dengan adanya pelayanan prima dari Kantor Imigrasi Cirebon.

"Kami menyambut baik dibukanya penerbangan komersial di Bandara Kertajati," katanya.

Baca juga: AP II: Kertajati siap sambut peningkatan penerbangan mulai Oktober
Baca juga: Legislator opimistis BIJB jadi bandara internasional terbesar kedua


Namun, lanjut dia, Kantor Imigrasi Cirebon terlebih dahulu melihat jumlah penerbangan di Bandara Kertajati sebelum menambah jumlah petugas yang bekerja untuk melayani penumpang.

"Kita melihat dulu jumlah penerbangannya, kedatangan dan keberangkatannya, baru kita menentukan berapa personel yang bertugas di sana," katanya.

Raisha menilai semua fasilitas yang tersedia di salah satu bandara internasional terbesar di Indonesia itu sudah memadai untuk menunjang kegiatan penerbangan komersial.

Beroperasinya kembali Bandara Kertajati, kata dia, akan memberikan dorongan positif dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah sekitar.

Selain itu, ia menilai keberhasilan dalam mengelola kedatangan dan keberangkatan haji tahun ini menjadi bukti komitmen Kantor Imigrasi Cirebon dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena kemarin juga keberangkatan dan kedatangan haji 2023 di Bandara Kertajati sudah terlaksana dengan baik," katanya.

Baca juga: Damri layani rute menuju Bandara Kertajati Majalengka
Baca juga: Menhub bahas integrasi antarmoda-peluang investasi Bandara Kertajati
Baca juga: Tol Cisumdawu jadi pengungkit kemajuan Bandara Kertajati


 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023