Dari umpan silang inilah gol bisa tercipta, serta kami akan pertajam pula tendangan ke arah gawang lawan, sehingga bisa dimaksimalkan dan menjadi gol ketika melawan Persipura,"
Gresik (ANTARA News) - Persegres Gresik United berupaya mempertajam serangannya menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) pada 28 April 2013.

Pelatih Persegres Widodo Cahyono Putra, Selasa, mengatakan saat pertandingan melawan Persela Lamongan dan Persepam Madura United beberapa waktu lalu, dua penyerangnya Aldo Barreto dan April Hadi sudah tampil bagus.

"Penyerang kami Aldo Barreto dan April Hadi sudah memposisikan dirinya secara bagus, buktinya mereka sanggup menerima umpan silang lambung dan operan datar dari lini tengah, serta beberapa kali mendapatkan kesempatan tendangan ke arah gawang," katanya.

Meski demikian, Widodo mengaku akan kembali mempertajam kedua penyerang itu dalam menerima umpan silang, agar ketika melawan Persipura bisa menciptakan gol melalui umpan silang dan datar.

"Dari umpan silang inilah gol bisa tercipta, serta kami akan pertajam pula tendangan ke arah gawang lawan, sehingga bisa dimaksimalkan dan menjadi gol ketika melawan Persipura," ucap mantan pelatih Timnas ini.

Ia mengatakan akan terus mengasah penyelesaian akhir para penyerangnya dan memompa naluri mencetak golnya, sehingga saat menghadapi Persipura bisa mendapatkan hasil maksimal.

Sebelumnya, widodo mengaku permainan anak asuhnya di dua laga kandang terakhir yakni menghadapi Persela yang berakhir 1-1, dan Persepam yang berakhir 0-0 tidak terlalu jelek.

Sebab, sudah terlihat berkembang pesat sejak dia tangani sekitar dua pekan ini, dan hanya perlu memoles sedikit untuk mempertajam serangan.

"Menghadapi Persipura kami optimistis bisa tampil bagus, untuk itu kami harus mempertajam serangan," katanya.

Persegres masih menyisakan dua laga tandang di akhir putaran pertama lanjutan LSI, yakni melawan tuan rumah Persipura Jayapura (28/4) dan Persiwa Wawena (2/5). (KR-ZIZ/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013