Rotasi pemain itu jelas ada, sebab kita melihat permainan anak-anak waktu lawan Persipura kurang konsisten, sehingga kalah dengan skor telak 4-1,"
Gresik (ANTARA News) - Persegres Gresik United akan melakukan rotasi pemain jelang menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlangsung di Wamena, Kamis (2/5).

"Rotasi pemain itu jelas ada, sebab kita melihat permainan anak-anak waktu lawan Persipura kurang konsisten, sehingga kalah dengan skor telak 4-1," kata Pelatih Persegres Widodo Cahyono Putra, ketika dikonfirmasi di Gresik, Jatim, Selasa.

Widodo masih merahasiakan siapa saja pemain yang dirotasi pada saat menghadapi Persiwa, namun rotasi bertujuan agar ada penyegaran dalam pola permainan, sehingga diharapkan pemain tampil konsisten sepanjang pertandingan.

Dikatakannya, modal paling penting menghadapi Persiwa adalah mengambil pelajaran ketika melawan Persipura, yakni kurang konsistenya pemain di sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, diharapkan dengan kekalahan telak mampu menjadi motivasi pemain supaya menebus kekalahan di laga berikutnya melawan Persiwa.

"Kita harapkan pemain bisa tampil lebih bagus menghadapi Persiwa, sebab pada laga melawan Persipura sebenarnya kita sempat unggul dulu, namun akhirnya kalah telak," ucapnya.

Modal lain menghadapi Persiwa adalah mengambil pelajaran dari tim Arema Indonesia yang sempat bemain imbang melawan Persiwa yakni 2-2.

"Persegres tidak sehebat Arema yang menempati klasemen atas LSI, namun kita bisa ambil pelajaran pada saat mereka menghadapi Persiwa, sehingga menjadi modal baik bagi kita," ujarnya.

Terkait target, Widodo meminta pemainnya bermain maksimal dan mengambil poin penuh atau kemenangan di kandang Persiwa, sebab laga melawan Persiwa adalah laga terakhir Persegres pada putaran pertama LSI.

"Kita ingin di laga terakhir putaran pertama LSI ini bisa meraih kemenangan, sehingga pulang ke Gresik tidak dengan tangan hampa," katanya. (KR-ZIZ/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013