Jakarta (ANTARA) - Lazio meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim ini dengan menundukkan juara bertahan Napoli dengan skor 2-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari.

Tiga poin perdana itu membawa Lazio naik ke posisi ke-12 dengan tiga poin, sedangkan Partenopei tertahan di posisi keempat dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kvicha Kvaratskhelia melakukan penampilan perdananya untuk Napoli musim ini setelah pulih dari cedera. Ia langsung mengancam dengan tembakan yang terdefleksi dan melebar dari gawang Lazio.

Napoli kembali mengancam dari tendangan bebas Piotr Zielinski yang dapat ditepis kiper Ivan Provedel, serta sundulan Victor Osimhen yang melebar.

Baca juga: AC Milan bawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke markas AS Roma

Kerap ditekan, justru Lazio yang berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-30. Diawali pergerakan Felipe Anderson yang menggebrak di sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik untuk diteruskan sepakan tumit Luis Alberto yang tidak dapat diantisipasi kiper Alex Maret.

Namun keunggulan Lazio tidak bertahan lama, pada menit ke-32, Zielinski mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan yang terdefleksi Daichi Kamada dan Alessio Romagnoli, untuk mengecoh kiper Provedel.

Lazio merestorasi keunggulannya pada menit ke-52 melalui skema serangan balik. Felipe Anderson merebut bola dari Zielinski di lini tengah, operannya kemudian dengan sengaja dilewatkan oleh Luis Alberto untuk mengarah ke Kamada, yang melakukan penyelesaian dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Meret.

Setelah unggul 2-1, Lazio sebenarnya masih membobol gawang tuan rumah sebanyak dua kali. Tetapi baik gol Mattia Zaccagni dan Matteo Guendozi dianulir karena offside.

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Atalanta kembali ke jalur kemenangan berkat keberhasilan menghantam Monza dengan skor 3-0. Pada pekan lalu, klub berjuluk La Dea itu ditundukkan 1-2 oleh Frosinone.

Baca juga: Romelu Lukaku resmi bergabung ke AS Roma dengan status pinjaman

Gelandang asal Brazil Ederson membuka keunggulan Atalanta melalui sepakannya meneruskan situasi tendangan sudut pada menit ke-35.

Gianluca Scamacca kemudian mencatatkan dua gol pertamanya dalam balutan seragam Atalanta. Gol pertama Scamacca tercipta pada menit ke-42 saat ia menanduk umpan silang Matteo Ruggeri, sebelum melengkapinya dengan gol ketiga Atalanta pada menit ke-62 dengan memanfaatkan assist Teun Koopmeiners.

Bologna mencatatkan kemenangan pertamanya di liga musim ini, dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Cagliari.

Cagliari memimpin terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui gol Zito Luvumbo. Namun Bologna mampu membalikkan keadaan berkat gol Joshua Zirkzee pada menit ke- 59 dan gol pemain pengganti Giovanni Fabbian pada menit ke-89

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Udinese bermain imbang tanpa gol dengan Frosinone.

Baca juga: Benjamin Pavard resmi berlabuh ke Inter Milan usai ditebus dari Bayern

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023