Jakarta (ANTARA) -
Grup musik Slank menjadi salah satu penampilan yang menyemarakkan gelaran festival musik Synchronize Fest 2023 hari ketiga di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu.

Naiknya Bimbim (drum) ke atas panggung Dynamic Stage pada 15.15 WIB yang disusul oleh personel lain, yaitu Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ivanka (bass), dan Ridho (gitar) disambut oleh riuh sorak dan tepuk tangan penonton.

Slank langsung memulai pertunjukannya dengan membawakan lagu "I Miss You But I Hate You" dan "Birokrasi Complex" di mana Kaka tampil aktif dengan berjalan ke sana ke mari di atas panggung bahkan menyempatkan untuk menghampiri kerumunan penonton.

Baca juga: Aksi melamar di panggung hebohkan konser Hindia di Synchronize Fest

Setelahnya, Kaka tampil ditemani gitar akustik melantunkan lagu "Virus". Kemudian Slank menyapa para penonton yang dilanjutkan dengan membawakan lagu "Kupu-Kupu Liarku", "Mars Slankers", "Lorong Hitam", dan "Kopi Air Hujan".

Selama pertunjukan Kaka tampil enerjik yang suasana panggung menjadi meriah serta membakar semangat penontonnya untuk ikut menyanyikan lirik-lirik lagu yang dibawakan.

Bimbim juga berkesempatan menunjukkan kebolehannya bernyanyi dengan melantunkan "Bidadari Penyelamat" yang diiringi oleh harmonisasi instrumen terompet, trombone, dan saxophone.

Sebelum berlanjut ke lagu berikutnya, Ridho yang kebetulan sedang berulang tahun mendapat ucapan selamat ulang tahun dari para personil serta. Tak ketinggalan, kue ulang tahun juga dipersembahkan saat momen tersebut.

Baca juga: D'Masiv bakar semangat Synchronize Fest 2023 hari kedua

Di penghujung pertunjukan Slank memeriahkan panggung Synchronize Fest lewat lagu andalan lainnya seperti "Terlalu Manis", "Poppies Lane Memory", dan "Orkes Sakit Hari".

Dalam kesempatan itu Kaka kembali menghampiri penonton untuk berinteraksi langsung dan bernyanyi bersama. Para penonton di sekitar Kaka langsung mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Saat membawakan "Orkes Sakit Hati", Kaka mengundang beberapa penonton wanita naik ke atas untuk menari bersama. Slank mempersembahkan "Ku Tak Bisa" sebagai lagu penutup yang sukses mengundang penonton untuk ikut bernyanyi.

Baca juga: Penampilan Melly Goeslaw bersama BBB meriahkan Synchronize Fest

Baca juga: Konser "Petualangan Sherina" suguhkan nostalgia di Synchronize Fest

Baca juga: God Bless rayakan ulang tahun ke-50 di Synchronize Fest 2023

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023