Itu adalah pertandingan papan atas, yang terbaik untuk sementara waktu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menyanjung penampilan tim asuhannya saat memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 melawan Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu.

Pada laga itu, tiga gol kemenangan The Reds dicetak oleh Dominik Szoboszlai, gol bunuh diri Matty Cash, dan Mohammed Salah. Memiliki 64 persen penguasaan bola dengan melesatkan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran menurut laporan Livescore, Menurut Klopp, tim asuhannya menampilkan permainan yang brilian.

"Itu adalah pertandingan papan atas, yang terbaik untuk sementara waktu, untuk waktu yang lama. Saya tidak tahu kapan terakhir kali kami begitu meyakinkan,” kata Klopp seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Di laga itu, pelatih asal Jerman tersebut membuat tiga perubahan dalam sebelas dari pertandingan terakhir melawan Newcastle United, Minggu (27/8) lalu yang dimana pada laga ini menempatkan Joe Gomez, Curtis Jones, dan Darwin Nunez sejak menit awal.

Baca juga: Liverpool menang meyakinkan atas Aston Villa 3-0

Alhasil, pada babak pertama tim Merseyside Merah telah unggul dua gol tanpa balas.

“Untuk hari ini, itu adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan, karena lawan kami sangat kuat dan kami tidak membiarkan hal itu terjadi hari ini. Itu adalah pujian yang sangat besar untuk anak-anak saya,” ucap Klopp.

Kemenangan melawan tim asuhan Unai Emery menjadi kemenangan ketiga berturut-turut Liverpool pada musim ini setelah AFC Bournemouth (3-1) dan Newcastle (2-1). Juga, menjadi clean sheet pertama yang didapatkan The Anfield Gank pada musim ini setelah selalu kebobolan satu gol di tiga laga awal.

Baca juga: Liverpool torehkan kemenangan perdana usai taklukkan Bournemouth 3-1

“Kedua bek tengah (Joe Gomez dan Joel Matip) memainkan permainan yang luar biasa. Dengan pekerjaan yang berbeda,” puji pelatih 56 tahun itu.

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan pencetak gol pertama Liverpool Szoboszlai yang menyebut tiga poin yang didapat dari The Villa adalah berkat penampilan apik dari semua lini timnya.

“Senang sekali bisa mempertahankan tiga poin di kandang sendiri. Permainan bagus, reaksi bagus, saya pikir semua orang kembali menunjukkan kemampuannya dan sebagai tim kami melakukannya dengan sangat baik,” ucap pemain yang didatangkan dari RB Leipzig tersebut.

Baca juga: Klopp konfirmasi Liverpool dan Brighton sepakati transfer Caicedo

Szoboszlai juga gembira akhirnya mampu pecah telur mencetak gol pertamanya untuk Si Merah yang ia cetak melalui kaki kiri setelah pada laga-laga sebelumnya terus mencoba mencetak gol pertama tapi selalu gagal menemui jala gawang lawan.

“Hari ini saya lebih berkonsentrasi untuk memukul bola dengan baik dan mencetak gol. Itu berhasil,” kata Szoboszlai.

Kini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin dan akan kembali melanjutkan laga di kompetisi tertinggi di Inggris itu dua pekan berikutnya saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Sabtu (16/9) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Gol debut Declan Rice warnai kemenangan Arsenal atas Man United 3-1
Baca juga: Hattrick Haaland hiasi kemenangan 5-1 City dari Fulham
Baca juga: Forest curi 3 poin di kandang Chelsea dengan kemenangan tipis 1-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023