Jakarta (ANTARA) - Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah beserta pendamping tiba di Indonesia untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 5 hingga 7 September 2023.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin, menginformasikan pesawat yang membawa Sultan Brunei Darussalam beserta delegasi mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, hari ini sekitar pukul 16.30 WIB.

Sultan Hassanal Bolkiah bersama putra keempatnya Pangeran Abdul Mateen disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Selanjutnya, Sultan Brunei Darussalam beserta delegasi langsung meninggalkan bandara untuk melanjutkan kegiatan lainnya.

Baca juga: Anwar Ibrahim hingga Xanana Gusmao tiba di Jakarta hadiri KTT ASEAN

Baca juga: Jokowi tegaskan dukungan untuk keanggotaan Timor Leste di ASEAN


Selain Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, sebanyak lima Perdana Menteri (PM) di kawasan ASEAN dilaporkan telah lebih dulu tiba di Indonesia hari ini.

Mereka adalah Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone, dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Sebelumnya pada Minggu (3/9) Perdana Menteri Kepulauan Cook Mark Brown tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 19.25 WIB. PM Mark diagendakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF).

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023