Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut timnya kurang beruntung saat dikalahkan Arsenal FC 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9) waktu setempat.

Pada laga itu, timnya hampir membawa pulang hasil imbang ketika skor berjalan 1-1 melalui gol dari Marcus Rashford dan gol Martin Odegaard dari kubu lawan.

Namun, dua gol pada menit-menit akhir yang dilesatkan Declan Rice (90+6) dan Gabriel Jesus (90+11) membuat timnya gagal membawa satu poin dan harus rela memberikan poin penuh bagi tim tuan rumah yang memetik kemenangan.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Namun segala sesuatunya di luar kehendak kami dan kemudian, tentu saja, Anda tidak memenangkan pertandingan dan jika (kami) memiliki sedikit lebih banyak keberuntungan, maka kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Ten Hag seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Ten Hag menilai, ketidakberuntungan itu terjadi ketika gol Alejandro Garnacho dianulir karena offside, pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Rasmus Hojlund yang tidak berbuah penalti, dan pelanggaran Magalhaes kepada Jonny Evans yang tidak diberikan sehingga berbuah gol bagi Arsenal melalui Declan Rice.

“Anda melihat pertandingannya tetapi tidak ada offside (gol Garnacho), sudut yang salah. Itu penalti pada Hojlund dan kemudian kami kebobolan gol Rice di mana ada pelanggaran terhadap Jonny Evans. Ini sangat jelas dan nyata,” jelas Ten Hag.

Meski kalah, pelatih asal Belanda itu tetap bangga dengan penampilan timnya karena ada beberapa hal positif dan akan mengevaluasi kekalahan itu agar tampil lebih baik di sisa musim.

“Kami pastinya harus berkembang. Tapi Anda tahu, dan juga apa yang kami lihat tahun lalu, kami bisa mengalahkan semua orang,” tegas Ten Hag.

Baca juga: Gol debut Declan Rice warnai kemenangan Arsenal atas Man United 3-1

Sementara itu, kapten tim Bruno Fernandes menyebut kekalahan timnya dari The Gunners sangat sulit diterima.

“Selalu sulit untuk kalah dengan cara kami kalah. Kami kebobolan gol di akhir setelah mencoba mendapatkan hasil imbang,” ucap Bruno.

“Mereka adalah tim yang bagus, mereka menciptakan banyak masalah bagi kami. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kedua tim tetapi pada akhirnya mereka mendapatkan poin,” tambahnya.

Seperti halnya sang pelatih, pemain timnas Portugal itu senang dengan penampilan tim dan percaya kemenangan akan datang dengan sendirinya di pertandingan-pertandingan mendatang.

“Itu pertandingan yang bagus, saya kecewa dengan hasilnya, tapi performa tim, semangatnya tetap ada. Jika kami terus melakukan ini secara konsisten, maka kami akan mendapatkan hasil (kemenangan),” ucap Bruno.

Di laga terdekat, The Reds Devils akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Manchester United dikabarkan tengah mencari bek kiri pelapis Luke Shaw
Baca juga: Arteta menyukai mentalitas tim saat mampu tundukkan MU di menit akhir


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023