Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan timnya telah menjalani tiga laga yang hebat setelah menang 4-0 dari Fiorentina dalam laga ketiga Serie A Italia 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/9) waktu setempat.

Inter tampil produktif dan mencatatkan cleansheet pada tiga laga pertama Serie A. Kemenangan lawan Fiorentina meneruskan tren positif yang sebelumnya diraih saat menang 2-0 dari Monza dan juga Cagliari.

“Titik tertinggi malam itu adalah sambutan dari para penggemar setelah waktu penuh. Kami telah menjalani tiga pertandingan hebat, anak-anak telah bekerja sangat keras sejak Juli dengan semangat yang menular,” ucap Inzaghi.

Menang dan cleansheet di tiga laga awal, kata Inzaghi, adalah awal yang baik untuk mengawali musim baru yang berjalan masih panjang.

“Kami tahu bahwa ini hanyalah permulaan namun kami telah melihat beberapa hal baik dan kami harus terus melanjutkannya demi klub dan para penggemar,” ucap pelatih asal Italia tersebut.

“Kami bertekad untuk tidak kebobolan dan tidak membiarkan lawan kami puas, kami telah melakukannya dalam tiga pertandingan pertama. Pujian ditujukan kepada seluruh tim, bukan hanya para pemain bertahan,” tambahnya.

Baca juga: Inter geser Milan dari pucuk klasemen setelah hancurkan Fiorentina 4-0

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 47 tahun itu mengomentari pendatang baru Marcus Thuram yang pada laga melawan La Viola mencetak gol pertamanya.

"Dia bermain sangat baik tetapi saya juga menyukai apa yang saya lihat di dua pertandingan pertama. Saya senang dia berhasil mencapai tujuannya (gol),” ucap Inzaghi.

Selanjutnya, Nerazzurri akan melakoni laga derbi melawan tim sekota AC Milan pada Sabtu (16/9) pukul 23.00 WIB. Laga ini menjadi krusial bagi kedua tim mengingat di Serie A hanya Inter dan Milan yang meraih hasil sempurna dari tiga laga awal.

“Kami tahu apa artinya bagi klub dan para penggemar. Kami sedang istirahat sekarang dan banyak pemain yang sedang menjalani tugas internasional,” ucap Inzaghi.

“Beberapa dari mereka akan kembali pada Rabu dan yang lain pada Kamis, tetapi kami tahu bahwa kami akan bermain pada Sabtu dan kami akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu yang kami miliki,” tutupnya.

Baca juga: Lazio raih kemenangan perdana dengan tundukkan juara bertahan Napoli
Baca juga: AC Milan bawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke markas AS Roma


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023