Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Senin (4/9) mulai dari DKI juara umum Popnas XVI di Palembang hingga Keputusan Gubernur tentang Satgas Pengendalian Pencemaran Udara.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
 
1. Raih 84 medali emas, DKI Jakarta juara umum Popnas XVI di Palembang
 
Jakarta (ANTARA) - DKI Jakarta menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI dengan meraih 84 medali emas di Palembang, Sumatera Selatan, pada 26 Agustus hingga 4 September 2023.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Walhi: Kabut air tidak efektif untuk kurangi polusi udara di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pegiat Kampanye Polusi dan Perkotaan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Abdul Ghofar menilai penggunaan pompa bertekanan tinggi (water mist generator) untuk membuat kabut air tidak efektif mengurangi polusi udara di DKI Jakarta.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Heru terbitkan Kepgub tentang Satgas Pengendalian Pencemaran Udara
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 593 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara sebagai kebijakan untuk mempercepat penanganan polusi udara.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
4. Blok C Rusunawa Marunda sudah tak layak huni
 
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum mengemukakan robohnya atap bangunan di Blok C Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, akibat sudah tidak layak huni.

Baca selengkapnya di sini
 

5. Pemprov DKI siapkan zona hijau untuk UMKM saat HBKB
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan zona hijau bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berdagang di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023