Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengatakan menjaga fokus adalah kuncinya saat melakoni babak pertama dan mengamankan tempat di babak 16 besar China Open 2023, Selasa.

Vito memastikan kesempatan tersebut usai mengalahkan tunggal putra India Priyanshu Rajawat melalui dua gim langsung, 21-13, 26-24 pada laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou tersebut.

“Pertama saya bersyukur akhirnya bisa bermain di China Open, ini menjadi kesempatan yang sangat berarti buat saya. Hari ini saya juga bisa memenangkan pertandingan,” kata Vito dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia bertolak ke China dengan persiapan baru

Lebih lanjut, Vito mengatakan di gim pertama, Rajawat kurang siap sehingga ia memanfaatkan peluang tersebut untuk memenangkan poin.

Namun, keadaan berlangsung sengit di gim kedua hingga terjadi lima deuce sampai akhirnya Vito bisa keluar dari tekanan dan mengantongi kemenangan.

“Di gim kedua poin sangat ketat tapi saya beruntung bisa menyelesaikannya. Momen poin 24 tadi juga cukup jadi momentum ketika saya jatuh terpleset tapi lawan tidak bisa mengembalikan bola dengan baik,” kata Vito.

“Tentunya sangat menegangkan di poin-poin akhir, saya hanya coba menjaga fokus dan ketenangan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha bersiap hadapi unggulan di China Open

Tunggal putra peringkat 45 dunia itu mengatakan dirinya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berlaga di babak 16 besar. Ia nantinya akan bersua dengan wakil Malaysia, Ng Tze Yong di babak kedua turnamen BWF Super 1000 itu.

“Secara persiapan dan latihan di Jakarta, saya sudah siap untuk bertanding. Hanya memang tadi harus cepat beradaptasi dengan shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin,” ujar Vito.

Sementara itu, dua pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhasil lolos ke babak kedua China Open 2023.

Dejan/Gloria akan bertemu dengan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sementara Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Anthony Ginting siap berlaga kembali di China Open 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023