Medan (ANTARA) - Gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan Kim Jin-Sung mengaku senang bisa bergabung bersama PSMS untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/204, sekaligus memulai babak baru sebagai pesepak bola profesional mencicipi atmosfer baru sepak bola Indonesia.

"Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan," katanya di Medan, Selasa.

Kendati sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Republik Korea, Kim Jin Sung rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosfer baru di negeri orang.

Baca juga: Dua pemain asing PSMS Medan dapat latihan tambahan

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam, pemain berpostur 175cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022 lalu.

"Saya bersemangat dengan kerja keras semua yang ada di sini," kata gelandang 23 tahun itu.

Baca juga: PSMS diperkuat 4 kiper untuk Liga 2 Indonesia

Kendati sebelumnya tak banyak tahu soal PSMS Medan, Kim meyakini dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan bakal tak kalah gahar dibanding klub lain di Indonesia yang dia lihat setelah menonton pertandingan Liga Indonesia.

Alasan itu pula yang membuatnya tak butuh waktu lama menerima tawaran untuk dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Stadion Teladan Medan itu. Menurutnya, sepak bola Indonesia saat ini berada pada level yang baik.

"Belum pernah dengar tentang PSMS Medan, tapi setelah menonton liga sepakbola Indonesia, banyak fans. Indonesia telah membangun sepakbola ke level yang baik, itu kenapa saya mau bergabung," katanya.

Baca juga: Liga 2 2023/2024 resmi diluncurkan dengan gandeng PT Pegadaian

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023