Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di Jakarta yang menarik perhatian pembaca Antara pada Selasa (5/9) di antaranya rekayasa lalu lintas dan sekolah melaksanakan pembelajaran secara daring selama  penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 ASEAN pada 4-7 September 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polisi lakukan sterilisasi saat jamuan makan malam KTT ASEAN di GBK

Kepolisian melakukan sterilisasi di beberapa ruas jalan saat jamuan makan malam atau gala dinner delegasi KTT ASEAN di Hutan Kota by Plataran di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada Rabu (5/8) malam.
 
"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, akan disterilkan, mungkin sampai jam 22.00 WIB," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada pers di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

KTT ASEAN, polisi terapkan rekayasa lalu lintas di tiga ruas utama

Kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas di tiga ruas utama Ibu Kota pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN di Jakarta pada Rabu (6/9/2023).

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, tiga jalur atau ruas utama Ibu Kota yang diterapkan rekayasa lalu lintas, yakni Jalan Gatot Subroto (Senayan), Jalan Sudirman-Thamrin (Bundaran HI) dan Jalan Rasuna Said (Kuningan).

"Kami terapkan di tiga sektor, sektor Senayan, sektor Bundaran HI dan sektor dari Kuningan Jalan Rasuna Said," kata Latif saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Dubes Seychelles takjub dengan kelestarian alam Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berharap kunjungan Dubes Seychelles untuk ASEAN Nico Barito ke kepulauan di Provinsi DKI Jakarta tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan kerja sama pengembangan wilayah.

Nico Barito mengunjungi Kepulauan Seribu pada Selasa. Junaedi berterima kasih atas kunjungan itu.

Junaedi mengaku senang jika kunjungan tersebut bisa berlanjut dengan pembahasan kerja sama untuk kemajuan daerah maupun masyarakat di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami berharap Kepulauan Seribu nanti bisa sama dengan Negara Seychelles. Senang sekali, nantinya Kepulauan Seribu akan dibuat pulau seperti di Negara Seychelles," katanya.

Baca selengkapnya

DKI dan DPRD sepakati perubahan APBD 2023 jadi Rp78,8 triliun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI menyepakati besaran Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan pada APBD tahun anggaran 2023 menjadi sebesar Rp78,8 triliun.

Baca selengkapnya

DKI awasi sekolah yang laksanakan PJJ selama KTT ASEAN

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengawasi sekolah di sembilan kecamatan yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama berlangsung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 4-7 September 2023.

"Tanggal 4 sampai 7 yang wilayahnya bersinggungan ke tempat dan penginapan KTT ASEAN itu PJJ, total 100 persen di sembilan kecamatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023