Jakarta (ANTARA) - Manajemen PSS Sleman memutuskan untuk memberikan libur empat hari kepada pemain-pemainnya bertepatan dengan jeda kompetisi Liga 1 Indonesia selama FIFA Matchday.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Manajer PSS Sleman Gustavo Lopez menjelaskan libur ini berlaku sejak Senin (4/9) hingga Kamis (7/9) dan tim akan kembali berlatih Jumat (8/9).
 
"Kami meliburkan pemain setelah pertandingan melawan PSM Makassar kemarin. Total empat hari libur kami berikan kepada pemain untuk beristirahat sampai Jumat (8/9)," jelas Gustavo.
 
Pria asal Argentina itu menjelaskan keputusan untuk memberikan libur kepada pemain tidak terlepas dari hasil diskusi bersama tim pelatih.
 
Gustavo menambahkan PSS Sleman akan berlatih kembali setelah libur untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
 
Baca juga: PSS Sleman kembali tertahan setelah ditahan imbang PSM Makassar 1-1

"Waktu libur ini juga penting bagi sebagian pemain untuk memulihkan kondisi fisiknya karena mereka bermain dengan banyak kontinuitas," terang Gustavo.
 
"Setelah libur empat hari, kami akan segera fokus untuk melakukan persiapan dan latihan keras untuk pertandingan melawan Borneo. Kami mengagendakan latihan pada Jumat (8/9) sore yaitu dengan latihan di gym," pungkasnya.
 
Sebelum mendapatkan libur, diketahui skuad Super Elang Jawa bermain imbang kontra PSM Makassar dengan skor 1-1 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (3/9).
 
Selanjutnya dijadwalkan pasukan asuhan Marian Mihail akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9).

Baca juga: Rospide manfaatkan jeda kompetisi untuk hadapi laga selanjutnya
Baca juga: Barito Putera raih poin penuh seusai tundukkan Persis Solo 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023