Jakarta (ANTARA) - Mantan Politikus PDI Perjuangan Budiman Sujatmiko menjelaskan pertemuan bersama Jusuf Kalla dan Anies Baswedan secara kebetulan di lounge Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Itu adalah tanggal 18 Agustus di lounge di Bandara Halim Perdanakusuma. Pagi-pagi saat kami mau ke Semarang. Kami berpapasan dengan rombongan Pak Anies, Pak JK dan Pak Sugeng Suparwoto. Saya bersama Pak Hasyim, Pak Noel dan beberapa yang lain," katanya di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Budiman usai kegiatan diskusi publik di rumah relawan pemenangan Prabowo, Jakarta. Saat menyampaikan klarifikasi itu, Budiman didampingi Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel.

"Tidak ada pembicaraan lain," ucapnya.

Baca juga: Aktivis 98 ingatkan Budiman soal tragedi masa lalu

Baca juga: Budiman: Konsekuensi dukung Prabowo lepas dari PDIP


Budiman juga mengingatkan sejumlah pihak, agar tidak menafsirkan pertemuan itu secara berlebihan. Apalagi, ada yang menganggap pertemuan itu, sebagai agenda untuk menjatuhkan pihak tertentu.

"Itu hanya pertemuan, lalu foto-foto. Namun, saat ini narasi-nya kan seolah-olah ingin mengeroyok," katanya menegaskan.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan beberapa elite politik nasional di antaranya politikus senior Golkar Jusuf Kalla, bakal calon presiden Anies Baswedan, politikus NasDem Sugeng Suparwoto, mantan politikus PDI Perjuangan Budiman Sujatmiko, politikus Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel dan Sudirman Said.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023