Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut para pendamping pemimpin ASEAN dan negara mitra di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Archipelago, Jakarta Timur, Rabu, sebagai bagian dari rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Rabu, kedatangan pendamping dimulai dari Vandala Siphandone dari Laos, Yuko Kishida dari Jepang, Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Rebeka Sultana dari Bangladesh, dan Jodie Hydon dari Australia.

Setelah itu, diikuti dengan kedatangan Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ritu Banga dari Bank Dunia, Kim Kun-Hee dari Republik Korea Selatan, dan Ho Ching dari Singapura.

Para pendamping pun kemudian melakukan sesi foto bersama Ibu Negara Iriana untuk kemudian menuju ke Art Market.

Baca juga: Wapres AS puji RI sebagai mitra kuat dalam pemulihan di Myanmar

Setelah itu, Iriana dan para pendamping menuju ke Panggung Budaya, TMII Archipelago, untuk menyaksikan aktivitas berbasis budaya.

Ibu Negara juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN berkeliling melihat sejumlah anjungan provinsi di TMII Archipelago dengan menggunakan angkutan keliling.

Kegiatan para pendamping diakhiri dengan peninjauan UMKM dan jamuan makan siang seraya diiringi lagu-lagu dari negara-negara ASEAN dan mitra di Sasono Utomo, TMII Archipelago.

Baca juga: Jepang, Australia, Kanada perkuat kerja sama dan dukungan untuk ASEAN

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023