Medan (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Yohanes Saut Marcellyno akan menantang wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Saut melangkah ke 16 besar lewat perjuangan dramatis. Dalam laga yang digelar di GOR PBSI di Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu, , Saut lolos ke babak ketiga turnamen BWF Super 100 tersebut seusai menang melawan wakil Prancis, Arnaud Merkle dengan skor 21-15, 21-23, 21-15.

Laga berlangsung ketat mengingat kedua pemain bermain dengan penuh semangat. Pertandingan bahkan sempat memanas saat Saut maupun Arnaud melakukan selebrasi berlebihan.

Wasit sampai mengeluarkan kartu kuning peringatan buat kedua pemain. Beruntung juara Finnish Junior 2021 itu masih bisa fokus dalam bermain dan mengakhiri laga dengan kemenangan lewat pertarungan yang berjalan 1 jam 8 menit.

Baca juga: Atlet Indonesia percaya diri hadapi Indonesia Masters 2023

“Laga yang sangat ketat dan tidak mudah melawan pemain dari Eropa yang juga bermain tidak mau kalah di laga ini. Kemenangan ini sangat berarti buat saya mengingat hari ini badan sudah letih seusai bermain dua kali hari ini. Bersyukur diberikan kemenangan dan melangkah ke 16 besar,” ungkap runner up Denmark Junior 2021 itu.

Dengan kemenangan ini Yohanes Saut Marcellyno akan berhadapan dengan wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul. Runner up Maldives International Future Series 2019 itu maju ke 16 besar seusai mengalahkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven tiga gim langsung dengan skor 21-18, 17-21, 21-18.

Babak 16 besar akan digelar Kamis (7/9 di tempat yang sama.

Tunggal putra Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar ialah Tommy Sugiarto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Tommy ke 16 besar seusai mengalahkan wakil Malaysia, Ong Ken Yon straight game 21-12, 21-6. Adapun Rumbay ke babak ketiga seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chia Hao Lee dengan skor 21-17, 21-9.

Baca juga: Tiga tunggal putri Indonesia ke babak 16 besar BNI Indonesia Masters
Baca juga: BNI komitmen dukung penuh peningkatan prestasi bulu tangkis Indonesia

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023