Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang kembali menyalurkan 278 bantuan beasiswa kepada ratusan peserta didik di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, sebagaimana yang menjadi bagian dari program kerjanya setiap tahun.
 
Penyaluran 278 bantuan beasiswa itu terdiri dari 130 beasiswa untuk peserta didik tingkat SD, 79 beasiswa untuk peserta didik SMP, dan 65 beasiswa untuk peserta didik tingkat SMA.
 
"Ini merupakan penyerahan beasiswa tahap ke empat di Kabupaten Dairi ini, dan kali ini puji Tuhan ada sebanyak 278 beasiswa yang disalurkan kepada para peserta didik yang membutuhkan di Kabupaten Dairi," kata Junimart dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Dia berharap upayanya terus memperjuangkan beasiswa bagi para peserta didik Utara itu dapat menekan angka putus sekolah di Sumatera Utara, yang menjadi salah satu provinsi dengan jumlah anak putus sekolah tingkat SMA tertinggi nasional.
 
"Jadi sekalipun saya bertugas di Komisi II DPR, dan terus berjuang untuk mendapatkan beasiswa bagi peserta didik di sepuluh kabupaten kota Sumut III ini. Tujuannya agar pertama untuk meringankan beban orang tua, kedua untuk menekan angka putus sekolah di Sumut ini, malu kita masa Sumut provinsi tertinggi jumlah anak putus sekolahnya," tuturnya.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II usul masa pengabdian jadi dasar seleksi PPPK

Baca juga: Anggota DPR: Bawaslu lampaui kewenangan usulkan penundaan Pilkada 2024
 
Junimart berharap pula para peserta didik yang telah terlanjur putus sekolah termotivasi kembali melanjutkan pendidikan melalui program penyaluran beasiswa yang terus dilakukannya tersebut.
 
"Harapannya kesadaran akan pentingnya pendidikan itu muncul kembali bagi semua anak-anak calon penerus bangsa, begitu juga yang sudah terlanjur putus sekolah mereka bisa kembali bersekolah dan saya akan perjuangkan agar mereka mendapatkan beasiswa ini nantinya," katanya.
 
Program penyaluran beasiswa kepada peserta didik di Sumatera Utara oleh Junimart tersebut menyasar sejumlah wilayah, di antaranya Kabupaten Asahan, Batu Bara, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Kota Binjai, Pematangsiantar dan Tanjungbalai.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023