Medan (ANTARA) - Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi memastikan tiket perempat final Indonesia Masters 2023 usai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Stephanie Widjaja dengan skor 21-17, 12-21, 21-14.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Kamis , pemain asal Pulau Dewata itu mengaku sempat kesulitan menghadapi Stephanie mengingat kondisi kakinya mengalami sedikit masalah saat latihan.

Beruntung juara Nantes International Challenge 2023 itu mampu tampil tenang untuk meraih kemenangan dalam tempo 52 menit.

“Kondisi kaki saya sempat bermasalah saat latihan. Saya mau pemulihan terlebih dahulu setelah ini untuk bisa mengarungi sisa turnamen,” ungkap tunggal putri rangking 56 dunia itu.

“Pada laga hari ini saya sudah mengenal karakter lawan mengingat setiap harinya berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Saya cukup menguasai kekurangan dan kelemahan lawan,” tambah runner up Denmark Masters 2023 itu.

Di perempat final Komang Ayu Cahya Dewi akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil Malaysia Karupathevan Letshanaa melawan Huang Yu-Hsuan (Taiwan).

Tercatat wakil Indonesia lainnya yang masih bertahan dari sektor tunggal putri di Indonesia Masters 2023 ialah Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu berupaya menyusul Komang ke perempat final dengan menghadapi tunggal putri Thailand Pornpicha Choeikeewong.

Baca juga: Meilysa/Rachel ingin berikan pembuktian di BNI Indonesia Masters 2023
Baca juga: Al Farizi/Joaquin singkirkan wakil Malaysia di BNI Indonesia Masters
Baca juga: Saut tantang wakil Thailand di 16 besar BNI Indonesia Masters 2023

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023