Temanggung (ANTARA News) - Seorang anak laki-laki warga Dusun Kuncen, Desa Badran, Kabupaten Temanggung, Ahmad Rifai (16), tenggelam saat mandi di Sungai Progo Temanggung, Jawa Tengah, Jumat.

Anak dari pasangan Dawam dengan Suminah itu, hingga Jumat sekitar pukul 19.00 WIB belum ditemukan oleh tim SAR Kabupaten Temanggung yang mencari bersama masyarakat.

Peristiwa berawal saat korban bersama tujuh teman lainnya mandi di pinggir sungai, tiba-tiba korban bergerak ke bagian tengah sungai dan kemudian tenggelam.

Seorang saksi yang juga ikut mandi bersama korban, Muhammad Dian Pratama (15) mengatakan, tiba-tiba korban terus ke tengah, padahal lebih dalam dan korban tidak bisa berenang.

"Saat kami mencoba melempar tambang untuk menolongnya, tetapi tangan korban tidak bisa meraihnya kemudian tenggelam," katanya.

Ia mengatakan karena tidak ada yang berani menolong ke tengah sungai, kemudian sebagian mereka minta pertolongan pada warga kampung.

Korban yang telah mengikuti ujian nasional di SMP Negeri 1 Badran tersebut mandi di Sungai Progo di kawasan Kedungpring bersama teman-temannya mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Dian Pratama mengatakan setelah mandi sekitar satu jam korban tenggelam.

Sekitar pukul 19.00 WIB pencarian korban oleh tim SAR Kabupaten Temanggung bersama masyarakat dihentikan karena cuaca tidak memungkinkan dan khawatir terjadi banjir karena di daerah hulu terjadi hujan. (*)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013