Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Kevy Syahertian mengungkapkan alasannya meninggalkan Madura United dan memilih bergabung dengan klub Liga 2 Indonesia Persikab Kabupaten Bandung.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Kevy menjelaskan dirinya memilih untuk meninggalkan Madura United karena ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.
 
Pemain asal Pamekasan tersebut mengatakan dirinya memiliki target untuk membawa Persikab Kabupaten Bandung untuk promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.
 
"Target saya bermain baik bersama tim baru dan bisa berkontribusi hingga membawa tim ini promosi. Saya akan mengupayakan itu," ungkap Kevy.
 
Kepergian Kevy dari Madura United turut dikonfirmasi oleh General Manager Madura United Umar A Wachdin yang menerangkan kesepakatan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat tersebut tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak
 
"Terima kasih atas waktu dan kebersamaannya selama ini. Jika ingin pulang, jalan menuju Madura masih sama," ujar Umar.

Baca juga: Persita Tangerang resmi berpisah dengan Luis Edmundo
 
Pemain bernama lengkap Mochammad Kevy Syahertian tersebut tercatat bergabung dengan tim senior Madura United pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dan sempat dipinjamkan ke Rans Nusantara FC pada musim 2021/2022.
 
Pemain berusia 24 tahun itu telah menorehkan 30 penampilan bersama Madura United pada ajang Liga 1 Indonesia dengan sumbangan satu gol dari total 713 menit bermain.
 
Bersama Persikab Kabupaten Bandung, Kevy akan tergabung di Grup 2 Liga 2 bersama tim Nusantara United FC, Malut United FC, PSKC Cimahi, Bekasi City, PSIM Yogyakarta, dan Perserang Serang.

Baca juga: Barito Putera beri dukungan kepada pemain asing yang dipanggil timnas
Baca juga: Skuad PSM Makassar mendapatkan libur selama sepekan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023