Medan (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi membuat kejutan dengan melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI di Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat, pebulu tangkis asal Pulau Dewa itu menang dengan skor 21-19, 21-13 atas wakil Taiwan Huang Yu-Hsuan.

Kemenangan tunggal putri kelahiran 21 Oktober 2002 itu terbilang mengejutkan mengingat Komang tidak dalam kondisi terbaik saat turun di turnamen tersebut.

Juara Nantes International Challenge 2023 itu mampu membuktikan bahwa tidak ada halangan untuk menjadi yang terbaik sepanjang mampu memainkan permainan terbaik.

“Senang rasanya bisa diberikan kemenangan di laga ini dan melangkah ke semifinal turnamen BNI Indonesia Masters 2023,” ungkap Komang.

“Saya melihat laga ini lebih ke pertarungan nonteknis mengingat lawan terlihat kewalahan dalam mengantisipasi arah angin di arena,” ungkap runner up Denmark Masters 2023 itu.

Di babak semifinal turnamen BWF Tour Super 100 itu Komang akan berhadapan dengan pemenang laga antara Riko Gunji (Jepang) melawan pebulu tangkis Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca juga: Marwan/Jessica pastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2023

“Nantinya jika berhadapan dengan Ester, saya sudah sering berlatih bersama dan saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing,” ungkap Komang.

“Fokus saya sekarang untuk recovery dan melakukan fisioterapi terlebih dahulu. Setelah itu baru saya fokus menghadapi babak semifinal,” pungkas runner up Indonesia International Challenge 2022 itu.

Sejauh ini Indonesia baru meloloskan dua wakil ke babak empat besar turnamen BNI Indonesia Masters 2023.

Selain Komang, wakil Indonesia lainnya yang sudah ke semifinal ialah ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Pasangan rangking 127 dunia itu melangkah ke semifinal seusai mengalahkan mengalahkan wakil Thailand Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 21-19.

Baca juga: Zaidan/Felisha terhenti di perempat final Indonesia Masters
Baca juga: Indonesia sisakan dua ganda putra di  BNI Indonesia Masters 2023

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023