Jakarta (ANTARA News) - Menjamu Inter Milan di Renzo Barbera, Palermo   mempecundangi Inter Milan dengan skor 1-0.

Palermo  unggul atas Inter ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol tuan rumah diciptakan oleh Josip Ilicic.

Berawal dari kesalahan Matias Silvestre, Fabrizio Miccoli sukses mencurinya dan langsung memberi umpan terobosan kepada Josip Ilicic.

Dengan tenang, penyerang asal Slovenia melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Samir Handanovic.

Ini adalah gol kelima secara berturut-turut yang dicetak bomber berusia 18 tahun itu dalam lima laga terakhir

Kebobolan satu gol, Inter pun harus kehilangan kapten Javier Zanetti usai berduel dengan Salvatore Aronica. Zanetti lalu digantikan oleh Ezequiel Schelotto.

Pada menit ke-26, Miccoli mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, usahanya gagal setelah tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Di menit ke-32, Ricky Alvarez yang mendapatkan peluang untuk Inter. Alvarez mendapatkan umpan matang dari Tommaso Rocchi kemudian melepaskan tendangan voli dari tengah kotak penalti.

Sayangnya, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Di paruh kedua, baik Palermo maupun Inter kembali sama-sama memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol. Tapi, tak ada satupun yang mampu mencetak gol.

Palermo mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan Miccoli pada menit ke-48. Tetapi sepakannya masih bisa diblok.

Sementara Inter mendapatkan kesempatan melalui Alvarez yang melakukan tusukan ke kotak penalti, namun penyelesaian akhirnya masih kurang akurat.

Sampai akhir laga, Inter gagal mencetak gol dan pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah berkat gol tunggal Ilicic tersebut.

Susunan Pemain

Palermo: Sorrentino; Von Bergen, Donati, Aronica; Morganella, Barreto, Arevalo Rios, Kurtic, Garcia (Nelson 80); Ilicic (Hernandez 72), Miccoli (Munoz 87).

Inter Milan: Handanovic, Ranocchia, Silvestre (Garritano 70), Juan Jesus; Jonathan, Zanetti (Schelotto 17), Kovacic, Kuzmanovic (Forte 86), Pereira; Rocchi, Alvarez.

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013