Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus menyambut kepulangan ratusan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 143 Tri Wira Eka Jaya (Yonif 143/TWEJ) usai bertugas dari Papua Nugini ke Provinsi Lampung, di Pelabuhan Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung, Jumat.

Sebanyak 448 prajurit Yonif 143/TWEJ itu kembali ke Provinsi Lampung selepas melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) sektor utara.

Dalam upacara penyambutan ratusan prajurit Yonif 143/TWEJ itu, Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendi hadir mewakili Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil.

Para prajurit berbaju loreng tersebut pun tampak rapih berdiri dengan paras senyum bahagia di tengah lapangan Pelabuhan Panjang dengan atribut tas ransel dan senjata yang dibawanya.

Dalam unggahan Instagram @kodam2sriwijaya_penerangan, Satgas Yonif 143/TWEJ telah menyelesaikan tugas Pamtas RI-PNG Sektor Utara selama kurang lebih 12 bulan.

Pangdam II/Sriwijaya dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas prajurit Yonif 143/TWEJ dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan NKRI.

“Dengan penuh rasa bangga, saya mengucapkan selamat datang kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah kembali dari Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara TA 2023 Ke Home Base," kata Kasdam saat upacara penyambutan.

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya melepas 405 prajurit Yonif 143/TWEJ ke Papua

Baca juga: Kasad cek kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023