ini merupakan wujud dari komitmen dan pengabdian Polri
Ambon (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Ambon, sebagai bentuk mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

"Bakti religi ini merupakan wujud dari komitmen dan pengabdian Polri kepada masyarakat,” kata P.S Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Maluku Kompol M. Bambang S. Wiharga, di Ambon, Jumat.

Aksi sosial yang dihelat ini merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun.

Selain wujud pengabdian kepada masyarakat, menurut Bambang, kegiatan ini juga untuk meningkatkan soliditas antar sesama anggota Ditlantas, juga bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan pembersihan tempat ibadah hari ini juga mendapat apresiasi yang baik dari pengurus masjid dan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Polres Madiun gelar bakti sosial religi renovasi bangunan musala
Baca juga: Bakti sosial religi Polri bantu perbaikan 11.932 rumah ibadah


Ia berharap, dengan adanya bakti religi yang dilakukan Polri ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga ingin masyarakat akan nyaman saat melaksanakan ibadah.

“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” harap Bambang.

Selain bakti religi, kegiatan lainnya yang akan dilakukan yaitu menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara yaitu Police Goes to School, Anjangsana ke purnawirawan Polri, Goes to Campus, Donor Darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Baca juga: Hari Bhayangkara, polisi bantu bersih-bersih rumah ibadah di Jakarta
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara canangkan Gerakan Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Baca juga: Prajurit TNI bersih-bersih rumah ibadah


Pewarta: Winda Herman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023