Madrid (ANTARA News) - Peluang Malaga maju ke kompetisi Liga Champions musim mendatang tetap terbuka, setelah menang di kandang 2-1 atas Getafe pada Minggu malam, sehingga posisi mereka naik ke urutan kelima dalam klasemen Liga Spanyol.

Striker Roque Santa Cruz membuat tim itu memimpin beberapa saat sebelum turun minum dan pemain bertahan Weligton menggandakan gol mereka lewat tendangan pojok, dua menit setelah istirahat.

Getafe mempertipis kekalahan mereka lewat tendangan jarak dekat melalui Juan Valera pada menit ke-70 dan tim asuhan Manuel Pellegrini itu gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus mendekati akhir permainan.

Malaga naik selevel 53 poin dengan Valencia, tetapi masih memiliki sisa satu pertandingan lagi.

Valencia, di urutan keenam, bermain lawan tim urutan keempat Real Sociedad (55 poin) pada laga lainnya.

Malaga kemungkinan tidak dapat maju ke kompetisi Eropa tahun mendatang kendati mereka berhasil menang, karena mereka mendapat hukuman satu musim oleh UEFA akibat masalah finansial mereka.

Namun Klub Costa del Sol itu sudah mengajukan banding ke pengadilan arbitrasi untuk olahraga (CAS) dan keputusannya ditunggu pertengahan Juni mendatang.

Sebelumnya, Granada berjuang keras mengatasi degradasi dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol, sehingga mereka naik ke urutan ke-16 dengan simpanan 32 poin, dua angka di atas dasar klasemen, demikian laporan Reuters.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013