Jakarta (ANTARA) - Rekrutan anyar Manchester United (MU) Sofyan Amrabat dikeluarkan dari timnas Maroko untuk melakoni dua laga di bulan September, yakni kontra Liberia pada kualifikasi Piala Afrika 2024, Minggu (10/9) pukul 02.00 WIB di Stadion Adrar, Maroko, dan menghadapi Burkina Faso pada laga persahabatan, Rabu (13/9) pukul 01.30 WIB di Stadion Bollaert-Delesis, Prancis.

“Sofyan Amrabat tidak akan ambil bagian dalam pertandingan internasional Maroko bulan September setelah ditarik dari skuad Singa Atlas karena cedera,” demikian tulis dari laman resmi klub, Jumat.

Pelatih timnas Maroko Walid Regragui mencoret pemain yang dipinjam MU satu musim dari Fiorentina tersebut dari daftar skuad dan sebagai gantinya ia memanggil gelandang bertahan milik klub Maroko Wydad AC yaitu Yahya Jabrane.

Timnas Maroko telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Afrika 2024 yang rencananya digelar mulai Januari di Pantai Gading. Peringkat empat Piala Dunia 2022 Qatar itu hanya butuh hasil imbang atau 1 poin ketika melawan Liberia nanti untuk mengambil alih posisi teratas Grup K dari Afrika Selatan, tim yang juga sudah dipastikan lolos ke putaran final.

Cedera Amrabat belum diketahui dan hal ini membuatnya berpotensi absen pada kesempatan debut ketika tim Manchester United melakoni laga kandang di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

Amrabat diperkenalkan sebagai skuad tim Setan Merah pada awal pekan ini dan kembali reuni dengan pelatih Erik ten Hag yang dulu pernah melatihnya semasa di Utrecht antara tahun 2015 dan 2017.

Gelandang 27 tahun itu menjadi satu dari tujuh rekrutan The Reds Devils pada bursa transfer musim panas ini bersama Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Jonny Evans, dan Altay Bayindir.

Baca juga: MU akan jual Van De Beek dan Fred sebelum negosiasi dengan Amrabat
Baca juga: Sofyan Amrabat direkrut Manchester United untuk isi pemain nomor 6

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023