Medan (ANTARA) - PSMS Medan akan melakoni laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dengan bertandang ke markas Sada Sumut FC di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 16 September.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih di Medan, Sabtu, mengatakan laga perdana yang mengharuskan PSMS bertandang ke markas lawan tidak menjadi soal bagi anak-anak asuhnya.

Sementara bagi Sada Sumut FC, laga kontra PSMS Medan menjadi laga kedua, setelah pada laga perdana, Minggu, bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Baca juga: Matheus Souza bertekad bawa PSMS promosi ke Liga 1 Indonesia

Memiliki persiapan lebih lama dibanding Sada Sumut yang lebih dulu melakoni pertandingan perdana, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan diharapkan bisa tampil lebih solid dibanding calon lawan yang situasi emosionalnya bakal dipengaruhi hasil laga sebelumnya.

Belum lagi, tim pelatih bisa menonton pertandingan antara Sriwijaya FC vs Sada Sumut sebagai bahan meracik strategi dalam rangka misi meraih tiga poin.

"Pelatih akan menyiapkan timnya, mereka sudah pernah berhadapan dengan kami dua kali. Dari situ pelatih bisa menganalisis kekuatan lawan, dan menghadapi kami merupakan pertandingan kedua bagi mereka," katanya.

Ia mengatakan, PSMS dan Sada Sumut FC sudah dua kali bertemu pada laga pramusim Piala Eddy Rahmayadi Cup. Dari ke dua laga tersebut, tentunya masing-masin pelatih tim sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan.

Baca juga: Sulut United percaya diri arungi Liga 2 Indonesia tanpa pemain asing

"Artinya main perdana harus sebagai tim tamu menghadapi Sada Sumut ada positif dan negatif, ada keuntungan bagi kami, ada kerugian bagi kami. Tentu harapan kami yang terbaik. Bagi suporter pendukung, kami mohon doa agar bisa maksimal di pertandingan pertama," katanya.

Sementara itu, Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia Andry Mahyar menilai, selain tim Liga 2 asal Sumatera, Sada Sumut FC merupakan rival yang cukup kompetitif bagi PSMS di Liga 2.

"Tidak hanya tim Liga 2 asal Sumatera lainnya, dua tim asal Sumut, Sada Sumut dan PSDS juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Di turnamen pramusim Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023, kami sudah lihat kekuatan mereka, mereka tim kuat," katanya.

Baca juga: Pelatih Nusantara United tegaskan timnya siap bersaing di Liga 2

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023