Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memuji kondisi fisik pemain-pemainnya yang kembali berlatih setelah beberapa hari mendapatkan libur karena jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Bojan menjelaskan pada laga internal yang ia gelar pagi tadi di Stadion Persib, Bandung, para pemainnya menunjukkan kebugaran yang sangat baik.

"Target utamanya adalah untuk kebugaran pemain. Saya pikir, kami bisa memenuhi target hari ini karena tidak ada pemain yang mengalami cedera. Kita juga memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang kekurangan menit bermain," tegas Bojan.

Selain itu, pelatih asal Kroasia itu mengaku senang dengan permainan yang ditunjukkan pemainnya karena menurutnya, seluruh anak-anak asuhnya mencoba menampilkan performa terbaik.

Baca juga: Persib Bandung siapkan program latihan selama jeda kompetisi

Selain David da Silva yang bermain sejak menit pertama, pada laga internal tersebut, gelandang Dedi Kusnandar juga terlihat telah pulih dari cederanya dan bermain untuk tim Putih.

Pada pertandingan internal tersebut, tercatat tim biru mampu menang dengan skor telak 3-0 berkat dwigol David Da Silva dan Ciro Alves.

"Secara keseluruhan, saya senang melihat bagaimana mereka bermain. Mereka telah menunjukkan yang terbaik. Kami juga kehilangan delapan pemain. Itu jumlah yang cukup banyak sehingga ini menjadi kesempatan kami melihat para pemain muda," jelas Bojan.

"Di sini juga kami melihat kembalinya sejumlah pemain yang sebelumnya cedera seperti Dedi dan David. Mereka sudah kembali bermain dan siap untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

Setelah jeda kompetisi usai, Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/9) mendatang.

Baca juga: Persita Tangerang resmi berpisah dengan Luis Edmundo
Baca juga: Barito Putera beri dukungan kepada pemain asing yang dipanggil timnas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023