"PBB meyakini bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang pantas didukung sebagai calon Presiden pada 2024,"
Padang (ANTARA) - Partai Bulan Bintang (PBB) kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (9/9).

Sikap tersebut dituangkan dalam komitmen bersama yang disepakati oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari seluruh provinsi di Sumatera, yang disaksikan langsung oleh Prabowo Subianto.

"PBB meyakini bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang pantas didukung sebagai calon Presiden pada 2024," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang hadir langsung di Padang.

Menurutnya Prabowo merupakan sosok pemimpin yang diyakini mampu membawa Indonesia sebagai negara yang tangguh serta mampu melompat jauh ke depan.

"Seorang pemimpin harus tahu persoalan-persoalan fundamental bangsa, ketika seseorang maju sebagai calon Presiden harus ditanya apa yang bisa dilakukan, dan kami menilai Prabowo bisa menjawab itu demi memajukan bangsa," jelasnya.

Di hadapan seribuan kader serta simpatisan yang hadir Yusril mengajak PBB agar bersatu padu untuk mendukung serta memenangkan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut.

Yusril yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat wakil Prabowo dalam Pilpres 2024 itu juga menegaskan bahwa PBB merupakan partai yang setia.

"PBB akan konsisten mendukung, tidak akan berkelit kemana-mana. Kami akan menjadi koalisi yang setia dan dapat dipercaya," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan PBB merupakan partai Islam Modernis yang pikirannya lurus dan "to the point", setiap keputusan diambil berdasarkan musyawarah serta perundingan, kemudian keputusan itu dipegang dengan teguh.

Yusri juga menegaskan bahwa PBB tegas menyatakan dukungan terhadap Prabowo, sehingga kader jangan ada yang berpendapat lain supaya partai tidak terpecah belah.

Sementara itu Prabowo dalam pidato politiknya mengaku terharu akan dukungan yang diberikan oleh PBB terhadap dirinya.

"Saya merasa terharu dan berbesar hati bahwa PBB masih memberikan dukungan serta kepercayaan untuk maju sebagai calon presiden 2024," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabwo juga sempat memaparkan langkah-langkah strategis serta misi yang ia bawa maju sebagai Calon Presiden di hadapan kader PBB yang hadir.

Pada bagian lain, kegiatan bernama Konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024 yang digelar di Kota Padang itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor, Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade, para niniak mamak dan tokoh adat, ulama, serta lainnya. 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023