Jakarta (ANTARA) - Wilo Pumps Indonesia menggandeng klub sepak bola asal Jerman, Borussia Dortmund (BVB) mengadakan coaching clinic untuk remaja di Jakarta, Sabtu.

Dalam kegiatan tersebut, pemain legendaris Dortmund Patrick Owomoyela, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert berbagi pengetahuan, teknik, dan keterampilan mereka dengan 30 atlet muda usia 8-17 tahun dari Ocean Stars Soccer Club (OSSC) yang bermarkas di BSD, Tangerang Selatan.

"Coaching clinic sepak bola ini merupakan bagian dari program pengembangan generasi muda Wilo Pumps Indonesia, yang fokus di bidang olahraga. Bersama Dortmund, kami berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada individu muda berbakat, khususnya di bidang sepak bola," kata Direktur PT Wilo Pumps Indonesia David Haliyanto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Wilo Pumps Indonesia merupakan penyedia produk pompa dan sistem pompa yang fokus pada layanan bangunan komersial, perumahan, pengelolaan air, dan industri.

Sebagai anak perusahaan Wilo Group yang berbasis di Jerman, Wilo Pumps Indonesia menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dalam setiap aktivitasnya. Wilo dan BVB telah menjalin kemitraan hingga 2026 dengan komitmen terhadap isu-isu keberlanjutan seperti mitigasi perubahan iklim, mendorong partisipasi aktif dan kolaborasi dalam masyarakat, menjaga air bersih, dan melindungi lingkungan.

Dalam tiga tahun kemitraan, Wilo membantu Borussia Dortmund dalam mengurangi jejak karbon dan berkolaborasi dalam proyek global yang mempromosikan energi berkelanjutan dan pemanfaatan sumber daya.

"Melalui kemitraan ini, Wilo Pumps Indonesia, OSSC, dan BVB berkomitmen menciptakan dampak positif dari setiap kegiatan, sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB (SDGs),” ujar David.

Sebagai sponsor resmi klub sepak bola OSSC, Wilo Pumps Indonesia berkomitmen untuk mendukung pengembangan talenta muda di Indonesia. Dukungan tersebut antara lain berupa biaya yang berkaitan dengan pelatihan, peralatan, dan operasional klub secara keseluruhan.

"Coaching clinic dipandu pelatih kepala BVB dan pelatih kepala OSSC, dengan pendekatan yang menyenangkan. Melalui kegiatan ini, Wilo, BVB, dan OSSC mengembangkan keterampilan sepak bola serta mempromosikan nilai-nilai seperti ketekunan dan kerja sama tim, termasuk memotivasi generasi muda menuju dunia yang berkelanjutan," kata dia.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan pemain legendaris BVB di Indonesia. Selain coaching clinic, pemain BVB juga akan bermain dalam laga persahabatan BVB Legends melawan Persib Bandung All Stars pada 10 September 2023 di Stadion Siliwangi, Bandung. Dalam pertandingan persahabatan nanti, Wilo dan BVB menyuarakan pesan Scoring for Sustainability.

Sebelumnya pada Jumat (8/9), juga telah berlangsung penandatangan MoU sponsorship antara Wilo Indonesia dan klub OSSC di Kantor Wilo Indonesia.

Baca juga: Daftar juara DFB Pokal: Dortmund tim kelima kumpulkan lima trofi
Baca juga: PSG, Dormund, AC Milan dan Newcastle tergabung di grup neraka UCL

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023