Jakarta (ANTARA) - Bukan semata berbincang dengan presenter, aktor Ahn Hyo-seop juga menyuguhkan tarian dan nyanyian dalam acara bertema "2023 AHN HYO SEOP ASIA TOUR -THE PRESENT SHOW- 'here and now'" yang berlangsung di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (9/9) malam.

Dalam acara yang menjadi perjumpaannya dengan para penggemar atau disapa PaulJjak di Indonesia itu, dia unjuk kemampuan bernyanyi antara lain melalui lagu "I'm Your Man" (dipopulerkan penyanyi John Park) dan "Still with You" yang dilantunkan oleh penyanyi Eric Benet.

Selain berkecimpung di dunia akting, dia pernah menjajal dunia musik melalui debutnya sebagai personel grup idola One O One pada Oktober 2015 bersama tiga rekan aktornya yakni Kwak Si-yang, Kwon Do-kyun dan Song Won-seok.

Baca juga: Fakta Ahn Hyo-seop, tentang tahi lalat hingga kala bosan

Aksi membawakan koreografi pun Ahn Hyo-seop pertontonkan, salah satunya dalam balutan lagu "VIBE" milik penyanyi idola K-pop Taeyang yang juga personel grup idola K-pop BIGBANG bersama Jimin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

"Aku persiapan satu hingga dua bulan. Aku persiapkan matang sekali. Tapi mungkin tadi agak gugup ya," kata dia.
Aksi aktor Korea Selatan Ahn Hyo-seop menyanyi sembari bermain alat musik piano dalam acara bertema "2023 AHN HYO SEOP ASIA TOUR -THE PRESENT SHOW- 'here and now'" yang berlangsung di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (9/9/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Penampilan pria yang memiliki nama Paul Ahn itu masih berlanjut ke hal lain. Dia memainkan piano salah satunya membawakan "River Flows in You" milik komponis sekaligus pianis Yiruma.

Dia juga menyanyikan lagu "Nothing's Gonna Change My Love For You'" (milik penyanyi George Benso) sembari memainkan piano.

"Sebetulnya sudah lama tidak main piano. Makanya agak tremor tanganku. Banyak kesalahan nih," tutur dia namun penggemar justru memintanya menyanyikan lagu milik George Benso sekali lagi dan diamini sang idola.

"Hari ini sebenarnya kondisi suaraku tidak begitu baik. Tapi aku rasa semuanya bersenang-senang hari ini ya," kata dia, lagi.

Baca juga: Reaksi Ahn Hyo-seop saat tahu dipanggil "Mas Ucup" di Indonesia

Acara jumpa penggemar mungkin tak lengkap tanpa ada permainan. Dalam suatu segmen, Ahn Hyo-seop diminta memilih satu dari dua pilihan dan di antara pilihan-pilihan itu dia memilih lebih suka cium di tangan ketimbang berkedip mata, lebih menyukai kata "aku cinta kamu" daripada "aku suka kamu" dan ingin mempunyai kemampuan super seperti berbahasa tak terbatas dibandingkan kemampuan berpindah tempat.

Aksi mengedipkan salah satu mata dan membuat pose hati menggunakan tangan juga mewarnai penampilannya yang mengundang jeritan penggemar.

Ahn Hyo-seop kembali membuat penggemar menjerit saat dia muncul dari arah belakang ruangan acara dan berjalan ke berbagai sisi tempat penggemar duduk untuk menyapa mereka lebih dekat.

Baca juga: Ahn Hyo-seop ungkap rencana masa depan hingga pesan untuk penggemar

Tak hanya sang aktor, penggemar juga ikut andil memeriahkan acara melalui video yang mereka buat dan diputar di layar besar. Video itu memperlihatkan perjalanan karir Ahn Hyo-seop melalui drama-drama yang pernah dia mainkan.

"Terkadang aku berasa tidak berdaya. Tetapi terima kasih membuat alasanku hidup. Aku ingin menyampaikan semangat dan membuat waktu ini begitu berarti bagi kalian semua. Tetapi justru aku yang berbahagia di sini," kata dia usai menonton.

Ahn Hyo-seop sempat bertanya perasaan penggemar kala itu apakah diliputi rasa bahagia atau tidak. Dia lalu mengatakan semula tak menyangka bisa bertemu mereka secara langsung.

Janji manis untuk kembali datang pun dia ucapkan sebelum dia menyampaikan kata terima kasih dan undur diri.

Baca juga: Perdana ke Indonesia, ini curahan hati Ahn Hyo-seop 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023