... Pekanbaru-Batam sesuai jadwal semula... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Pekanbaru, Riau, menyatakan, rute Batam-Pekanbaru-Batam pulang pergi setiap hari sesuai jadwal terhitung mulai 1 Mei 2013.

"Untuk rute Pekanbaru-Batam sesuai jadwal semula, menggunakan pesawat jenis Bombardier tipe CRJ 1000 Next Generation berkapasitas 96 kursi," ujar Manajer Umum Garuda Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru, Suyatno Rifat, di Pekanbaru, Senin.

Sebanyak 96 kapasitas penumpang, lanjutnya, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi dengan layanan full service airline atau maskapai pelayanan penuh.

Garuda belum pernah melayani penerbangan Pekanbaru-Batam dan jika ada maskapai yang lebih dulu melayani rute tersebut, maka dinilai pihaknya baik dalam artian karena telah mengakomodir penumpang pada rute itu.

Saat ini, rute Pekanbaru-Batam telah dilayani empat maskapai yakni Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 sebanyak lima kali sehari.

Kemudian Sriwijaya Air dan Sky Aviation menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737 seri 300/400 masing-masing satu kali sehari, terakhir Citilink menggunakan Airbus 320.

Pihaknya melayani segmennya sesuai dengan servis yang diberikan kepada para penumpang dan semakin banyak maskapai yang beroperasi pada rute yang sama, maka semakin baik karena konsumen di beri pilihan.

Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Garuda mendapat jatah waktu pukul 15.20 WIB dan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jam 16.50 WIB setiap hari.

(M046/B012) 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013