Jakarta (ANTARA) - Relawan KawanJuang GP memperkenalkan sosok bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan melakukan kegiatan senam dan jalan sehat di dua wilayah di Jawa Barat pada 9 hingga 10 September 2023.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu diikuti sekitar 1.700 peserta di dua lokasi berbeda, yaitu Purwakarta dan Bandung.

Koordinator Pelaksana Acara Jalan Sehat relawan KawanJuang GP di Purwakarta Egi mengatakan warga antusias menyambut acara itu dan ingin lebih sering diadakan kegiatan serupa.

“Kami semula hanya menargetkan 500 peserta tapi pendaftar terus bertambah menjadi 700 orang," kata Egi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Di Purwakarta, relawan KawanJuang GP mengadakan kegiatan jalan sehat  diikuti sekitar 700 peserta. Rute gerak jalan sepanjang lima kilometer melintasi lima desa di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Sementara itu, senam poco-poco dilaksanakan di Lapangan Gasmin di Antapani, Bandung pada Sabtu (9/9).

Menurut Koordinator Pelaksana Senam Poco-poco Achdiat Kartamihardja mengatakan kegiatan itu diikuti sekitar 1.000 peserta dengan tujuan merayakan hari olahraga nasional yang jatuh pada tanggal 9 September.

“Kebetulan warga Antapani dan Arcamanik mempunyai antusiasme yang tinggi terhadap senam," katanya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan relawan KawanJuang GP yang bertujuan mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP di masyarakat.

Achdiat mengaku bersyukur kegiatan itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.
Baca juga: Relawan Ganjar gelar pengobatan gratis di Jakarta-Jawa Barat

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023