Padang (ANTARA) - Semen Padang FC menyoroti lini tengah tim tersebut yang dinilai perlu segera dievaluasi usai mengalahkan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-0 di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Pertama, kami mengevaluasi lini tengah karena agak sedikit longgar," kata Kepala Pelatih Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Delfiadri setelah melihat permainan anak asuhnya menghadapi PSDS Deli Serdang pada laga perdana Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Menurutnya, terdapat celah yang mesti segera diperbaiki tim khususnya lini satu, dua dan tiga yang dianggap ada jarak sehingga berdampak pada penurunan kualitas permainan. Imbasnya, long passing yang dilakukan pemain belakang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para gelandang untuk diteruskan ke striker.

Eks pemain Semen Padang era 1980 an tersebut mengatakan evaluasi barisan tengah dan pemain bertahan menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dilakukannya menjelang pertandingan berikutnya menghadapi PSPS pada 25 September di Stadion Kaharuddin Nasution.

Baca juga: Semen Padang turunkan dua pemain anyar saat laga perdana Liga 2

Pada laga pembuka, tim kebanggaan Ranah Minang tersebut berhasil mengalahkan PSDS Deli Serdang. Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Semen Padang FC untuk melanjutkan tren positif di kasta kedua sepak bola Tanah Air.

Sementara itu, kapten Semen Padang FC Rosad Setiawan mengatakan tiga poin yang diraih menjadi penting mengingat pertandingan melawan klub asal Sumatera Utara tersebut cukup berat.

"Tiga poin tadi kami persembahkan untuk masyarakat Sumatera Barat dan suporter yang sangat antusias mendukung tim," ujarnya.

Pada pertandingan Semen Padang FC yang berhadapan dengan PSDS Deli Serdang, kedua gol dicetak oleh Kenneth Ikechukwu Ngwoke. Masing-masing gol lahir di babak kedua tepatnya di menit 47 dan 63.

Dalam laga tersebut wasit Fibay Rahmatullah mengeluarkan dua kartu kuning terhadap pemain Semen Padang FC yakni Fakrurrazi dan Agus Nova Wiantara, dan satu kartu kuning bagi pemain PSDS Deli Serdang yakni Imus Wiranda.

Baca juga: Semen Padang FC datangkan striker asal Nigeria
Baca juga: Semen Padang resmi datangkan bek tengah asal Korea Selatan


Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023