Etikanya, saya harus minta ijin kepada Gubernur DKI
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku siap menggelar ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang dipindahkan ke Jakarta dari Riau pada 22 September- 1 Oktober 2013.

"Semua sudah siap. Tidak ada masalah," kata Jokowi usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Menurutnya, tidak ada masalah dalam persiapan menjelang pertandingan olahraga yang diikuti 50 negara peserta OKI itu karena Jakarta sudah sering menggelar acara serupa.

"Diberi kepercayaan, jadi ini demi kepentingan nasional," kata Jokowi yang mengaku siap menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2013 jika diperlukan dan akan memasukkannya dalam APBD perubahan.

"Tapi tadi Pak Menteri sudah hitung-hitung dan cukup," katanya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mendatangi Jokowi di kantornya pagi ini untuk meminta izin memindahkan acara ISG 2013 yang semula akan dilaksanakan di Pekanbaru, Riau pada 6-22 Juni 2013.

"Etikanya, saya harus minta ijin kepada Gubernur DKI. Saya berterimakasih karena provinsi DKI Jakarta menerima pelimpahan itu bahkan akan menyiapkannya," kata Roy Suryo usai bertemu Jokowi.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013