Houston, Texas (ANTARA News) - Chandler Parsons mencetak 27 poin untuk mengantarkan Houston Rockets mengalahkan Oklahoma City Thunder 105-103 Selasa pagi WIB tadi sehingga menghindarkan Rockets langsung tersisih di putaran pertama playoff NBA setelah kalah tiga game sebelumnya.

Bintang Thunder Kevin Durant mencetak 38 poin namun pertahanan Houston menghentikan Oklahoma City pada detik-detik terakhir guna memaksakan kedudukan 3-1 di wilayah barat (Western Conference) dalam format  best-of-seven. Laga selanjutnya akan dilanjutkan Rabu waktu AS di Oklahoma City.

Tidak ada satu pun tim NBA yang sudah kalah tiga game mampu lolos ke playoff, namun itu tidak membuat Rockets menyerah.

"Apapun mungkin," kata Parsons seperti dikutip Reuters. "Kini tekanan ada pada mereka, sedangkan kami akan menantikan pertandingan menarik di OKC."

Omer Asik mencetak 17 poin dan 14 rebound untuk Houston, sedangkan Patrick Beverley menyumbangkan 16 poin, dan James Harden 15 poin.

Durant tampil inspiratif bagi Thunder yang tampil tanpa playmaker Russell Westbrook karena cedera lutut.

"Kami sudah berusaha menjauhkan bola dari dia, tapi dia berhasil mencetak 38 poin," kata pelatih Rockets Kevin McHale tentang Durant.

Rockets mencetak delapan dari 10 poin terakhirnya di kuarter kedua, lalu menyusul pada skor 60-53 di kuarter kedua, sebelum kemudian memimpin di kuarter ketiga.

"Sulit dipercaya. Kami tak pernah menyerah tak peduli di mana pertandingan digelar," kata Parsons seperti dilaporkan Reuters.

Pemenang laga Thunder melawan Rockets akan menghadapi pemenang pertandingan Memphis melawan Los Angeles Clippers di putaran dua.

Memphis dan Clippers sejauh ini seri 2-2, dan akan melanjutkan pertandingan Selasa waktu AS atau Rabu pagi WIB.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013