Jakarta (ANTARA) - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dan menggunakan masjid sebagai tempat ibadah serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Jadikan masjid sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam dan wahana untuk memperkokoh persaudaraan serta meningkatkan komunikasi antarsesama jamaah," kata Hasan saat menghadiri penyerahan secara simbolis bantuan keramik lantai untuk pembangunan Masjid Baitul Arif di Jalan Panggulan Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin.

Menurut dia, keberadaan masjid pada hakikatnya memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat beribadah dan sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam. "Sehingga harus ditempatkan sesuai peran dan fungsinya secara proporsional," katanya.

Hasan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan Reuni Tidar Setia Angkatan 93 yang melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Reuni dalam bentuk bakti sosial sungguh merupakan kegiatan yang sangat mulia sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin silaturahmi sesama keluarga Tidar Setia 93, Pemerintah Kota Depok dan warga Depok," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya melalui video konferensi menyapa ke sembilan tempat pelaksanaan acara bakti sosial dalam rangka Reuni Ke-30 Akmil Tidar Setia 93.

Dalam Bakti Sosial Tidar Setia 93 di Masjid Baitul Arif diserahkan secara simbolis bantuan keramik lantai masjid seluas 315 meter persegi (m2) kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Selain itu menyalurkan bantuan 50 paket nutrisi tambahan anak stunting, 100 paket sembako untuk kaum dhuafa dan santunan 40 tali asih untuk anak yatim-piatu.
Baca juga: Pangdam Jaya berangkatkan pemenang Babinsa Award terbaik untuk umroh 
Baca juga: Kodam Jaya dan Pemkot Jakpus fasilitasi air bersih di Rusun Petamburan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023