Penyebab dari listrik
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 65 personel pemadam dikerahkan untuk mengatasi kebakaran sebuah rumah tinggal di Jalan Sulaiman, Gang Amal V, Palmerah, Jakarta Barat, Senin.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebutkan, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 17.18 WIB dari Satuan Tugas (Satgas) Pemadam Kebakaran Palmerah.

"Waktu terima berita (kebakaran) pukul 17.18 WIB," ungkap Syarifudin yang menyebutkan pihaknya memulai pemadaman pukul 17.23 dan selesai pada 18.03 WIB.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan 13 armada kendaraan pemadam dan 65 personel. "13 unit dan 65 personel," kata Syarifudin.

Secara terpisah, Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Barat, Joko Susilo mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Adapun dugaan penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik. "Penyebab dari listrik," kata Joko.

Joko menuturkan, pihaknya tidak menemukan kesulitan yang berarti karena sumber air dekat dengan lokasi kebakaran.

"Pemadaman aman karena sumber air dekat. Cuma akses menuju TKP, karena jam-jam pulang kerja, jadi agak terlambat. Tapi di sini dekat dengan pos (Damkar) yang ada di Palmerah sehingga bisa lakukan tindakan awal," kata Joko.
Baca juga: 11 mobil damkar padamkan kebakaran rumah makan di Palmerah
Baca juga: Polsek Palmerah selidiki kebakaran gudang tepung beras di Slipi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023