Magelang (ANTARA News) - Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD) Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Provinsi Jateng kembali akan menggelar Borobudur Travel Mart 2013 di Magelang.

"Pada Oktober 2012, Borobudur Travel Mart and Expo juga digelar di Magelang. Untuk tahun 2013, acara tersebut akan digelar pada 14-16 Juni 2013," kata Ketua Panitia Borobudur Travel Mart 2013, Sugeng Sugiantoro di Magelang, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan Borobudur Travel Mart (BTM) tersebut dilaksanakan untuk memberikan fasilitas bertemunya para pelaku "travel agent" dari dalam dan luar negeri untuk membangun dan mengembangkan mitra bisnis dengan para penjual dan pelaku pariwisata dari Jawa Tengah.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Borobudur International Festival (BIF) yang dipusatkan di kompleks Candi Borobudur.

"Biasanya , BTM ini digelar setiap bulan Oktober. Namun, pada tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan BIF dan juga dalam rangka mendukung pelaksanaan program `Visit Jateng Year 2013`, BTM dilaksanakan pada bulan Juni," katanya.

Menurut dia, pelaksanaannya BTM tahun ini tidak ada agenda expo, karena pelaksanaan expo tersebut dilaksanakan bersamaan dengan BIF di kawasan Candi Borobudur. Sedangkan pelaksanaan travel mart akan digelar di Semanggi Hall Grand Artos Aerowisata Hotel & Covenntion Magelang.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013